Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Honor Magic 6 Ultimate Meluncur dengan Kamera OmniVision OV50K

Kompas.com - 19/03/2024, 12:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Lini seri Honor Magic 6 rupanya belum tuntas. Kini pabrikan smartphone Honor meluncurkan model lainnya, yakni Honor Magic 6 Ultimate.

Smartphone ini melengkapi rangkaian Honor Magic 6 series yang sudah dirilis sebelumnya, meliputi Honor Magic 6 reguler, Magic 6 Pro serta Magic 6 Lite.

Honor Magic 6 Ultimate diposisikan sebagai model tertinggi dibanding model yang disebutkan tadi. Sebagai model tertinggi, smartphone ini dibekali spesifikasi kamera yang unggul.

Meski resolusi kameranya sama seperti model Pro, Honor Magic 6 Ultimate dibekali sistem pencitraan canggih H9800 yang disebut super dynamic Eagle Eye untuk menghasilkan foto tajam setara kamera DSLR.

Baca juga: Honor Magic 6 Series Meluncur, Versi Pro Punya Fitur Koneksi Satelit

Sistem pencitraan ini dibangun dari basis sensor OmniVision OV50K ukuran 1/1,3 inci, dan Honor Magic 6 Ultimate diklaim sebagai yang pertama di industri yang menggunakannya.

Selain itu, smartphone ini juga tampil dengan desain yang berbeda dibanding "saudaranya", karena modul kameranya berbentuk seperti belah ketupat, bukan bulat.

Spesifikasi Honor Magic 6 Ultimate

Pada aspek desain, Honor Magic 6 Ultimate tampil dengan layar LTPO OLED 6,8 inci, resolusi 2800 × 1280 dan refresh rate 120 Hz. Layarnya memiliki lubang (punch hole) berbentuk pil untuk menampung kamera depan dan berbagai sensor ponsel untuk menunjang fitur 3D face unlock.

Desain punggung smartphone ini bisa dibilang cantik dengan sasis kulit sintetis dan modul kamera belah ketupat.

Baca juga: Smartphone Honor Magic 6 Pro Rilis Global, Bawa Fitur AI dan Layar ala Dynamic Island

Pada aspek kamera, Honor Magic 6 Ultimate dibekali tiga kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 50 MP dengan bukaan lensa lebar (f/1.4-f/2.0) disertai fitur stabilisasi OIS, kamera telefoto periskop 180 MP (f/2.6) disertai OIS, dan kamera ultra wide 50 MP (f/2.0).

Khusus kamera utama Honor Magic 6 Ultimate, menggunakan sensor OmniVision OV50K yang menawarkan dynamic range tinggi (15 EV) dalam beberapa opsi, sehingga membantu mengabadikan detail gambar lebih tajam.

Kemampuan inilah yang disebut Honor sebagai "Super dynamic eagle eye camera H9800".

Honor Magic 6 UltimateHonor Honor Magic 6 Ultimate

Selain itu Honor juga menyematkan sistem fokus LIDAR 1.200 titik dan sensor gambar LOFIC agar setiap detail yang ditangkap terlihat tajam.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera depan 50 MP. Kamera ini sekaligus menunjang fitur pengenal wajah 3D untuk membuka kunci ponsel.

Urusan dapur pacu, smartphone ini diotaki oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3. Chip ini dikombinasikan dengan RAM 16/512 GB atau 16 GB/1 TB.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.600 mAh. Pengisian ulangnya didukung fast charging kabel 80 watt atau nirkabel 66 watt.

Fitur lainnya yang turut melengkapi Honor Magic 6 Ultimate meliputi sertifikasi ketahanan dari air dan debu dengan IP-rating IP68 serta satelit komunikasi dua arah.

Harga Honor Magic 6 Ultimate

Honor Magic 6 Ultimate baru tersedia di China dalam dua opsi warna, yaitu Sky purple dan Ink black. Rincian harganya sebagai berikut.

  • Harga Honor Magic 6 Ultimate 16/512 GB - 6.999 yuan (sekitar Rp 15,2 juta)
  • Harga Honor Magic 6 Ultimate 16 GB/1 TB - 7.699 yuan (sekitar Rp 16,8 juta)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com