Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Infinix Note 40 dan Note 40 Pro yang Rilis di Indonesia Hari Ini

Kompas.com - 21/03/2024, 11:00 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone Infinix akan meluncurkan Infinix Note 40 series di Indonesia hari ini, Kamis (21/3/2024) pukul 16.00 WIB. Meski belum diumumkan resmi, harga Infinix Note 40 series sudah beredar di media sosial.

Infinix Note 40 series yang masuk Indonesia konon ada dua model, yaitu Infinix Note 40 "reguler" dan Note 40 Pro. Saat peluncuran global, Infinix sendiri memperkenalkan total empat model Note 40 series. Dua model lainnya adalah Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro Plus 5G.

Nah, harga dua smartphone yang konon akan masuk Indonesia ini juga sudah terungkap dari postingan toko ritel Erafone di media sosial Instagram, dengan handle akun @erafonestores.

Menurut postingan Erafone, harga Infinix Note 40 series dibanderol mulai Rp 2 jutaan. Berikut rinciannya.

  • Harga Infinix Note 40 - Rp 2.798.000
  • Harga Infinix Note 40 Pro - Rp 3.499.000
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erafone (@erafonestores)

Namun Erafone tak merinci berapa kapasitas RAM dan penyimpanan yang didapat konsumen dengan banderol harga di atas. Erafone juga tidak membagikan spesifikasi kedua model Infinix Note 40 series.

Selain itu, harga di atas boleh jadi adalah harga pre-order. Pasalnya, dalam posting Instagram akun Erafone tersebut tertulis bahwa konsumen sudah bisa memesan Infinix Note 40 series lewat jaringan ritel Erafone dari 19-24 Maret 2024.

Baca juga: Infinix Note 40 Series Meluncur Global, Ada Empat Model dengan Kamera 108 MP

Adapun pihak Infinix Indonesia akan mengungkap harga Note 40 series sore nanti, sesuai jadwal peluncuran yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Dalam kesempatan yang sama, Infinix juga akan mengungkap seluruh spesifikasi Note 40 dan Note 40 Pro.

Bocoran spesifikasi Infinix Note 40 dan Note 40 Pro

Meski belum mengungkap harga kedua smartphone barunya, Infinix Indonesia sudah membagikan beberapa spesifikasi kunci Infinix Note 40 series.

Infinix Note 40 "reguler" dipastikan membawa layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz dan teknologi pemindai sidik jari (in-display fingerprint) di dalamnya. Ponsel ini bakal membawa kamera utama 108 MP Super-Zoom Cam.

Spesifikasi Infinix Note 40 lainnya juga termasuk teknologi pengisian cepat FastCharge 2.0 berdaya 45 Watt dan Wireless MagCharge berdaya 20 Watt.

Smartphone ini juga didukung chip manajemen daya besutan Infinix, Cheetah X1. FastCharge 2.0 dan Cheetah X1 diklaim memberikan pengalaman durabilitas dan pengisian daya paling kompetitif di segmennya.

Berikutnya, Infinix Note 40 Pro membawa layar lengkung 3D dengan refresh rate 120 Hz dan kaca pelindung Corning Gorilla Glass.

Baca juga: Infinix Pamer Desain Punggung HP dengan Bintik Warna yang Bisa Diubah

Ada pula kamera utama 108 MP Super-Zoom Cam dengan penstabil gambar Optical Image Stabilization (OIS). Kamera seperti ini disebut untuk pertama kalinya dibawa ke Infinix Note series.

Urusan daya, Infinix Note 40 Pro akan dibekali teknologi FastCharge 2.0 berdaya 70 Watt dan Wireless MagCharge berdaya 20 Watt.

Sebelumnya, Infinix Note 40 series meluncur secara global di Malaysia pada Senin (18/3/2024).

Bila merujuk pada bocoran versi global, Infinix Note 40 "reguler" bakal hadir dalam varian RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB. Ponsel ini konon ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G91.

Di sisi lain, Infinix Note 40 Pro rumornya bakal memiliki layar 6,78 inci, chipset Helio G99, RAM 8 GB, storage 256 GB, dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Kamera utamanya akan ditemani oleh dua kamera 2 MP, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (21/4/2023).

Namun perlu dicatat bahwa spesifikasi global dan spesifikasi di Indonesia bisa saja berbeda. Jadi, ada baiknya kita menunggu informasi resmi yang akan terungkap sore nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com