Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "COD Warzone Mobile" Meluncur Global, Sudah Bisa Di-download di Indonesia

Kompas.com - 21/03/2024, 09:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, Activision akhirnya resmi meluncurkan game tembak menembak Call of Duty Warzone Mobile (COD Warzone Mobile) di platform Android dan iOS hari ini Kamis (21/4/202).

Sebelumnya, game ini sudah menjalani tahap pra-registrasi di Android dan iOS sejak beberapa bulan lalu, dan peluncurannya sempat ditunda selama sekitar satu tahun. Kini, game tersebut sudah bisa diunduh (download) di sejumlah pasar global, termasuk Indonesia.

Pantauan KompasTekno di platform Android, COD Warzone Mobile memiliki ukuran file 1,5 GB, sedangkan di iOS ukuran file-nya adalah 3,9 GB. Artinya, pengguna disarankan untuk menyiapkan sisa media penyimpanan (storage) ponsel setidaknya 4 GB untuk mengunduh game ini.

Sedikit tentang Call of Duty Warzone Mobile, game ini menawarkan pengalaman main yang berbeda dengan game Activision lainnya, yaitu Call of Duty Mobile (COD Mobile) yang sudah dirilis sejak 2019 lalu.

COD Warzone Mobile fokus pada mode battle royale, di mana seorang tim atau pemain harus bertahan hidup selama mungkin dari gempuran musuh supaya bisa memenangkan suatu pertandingan.

Baca juga: Call of Duty Mobile Season 6 Meluncur, Ada Mode Battle Royale Mini

Ada dua peta (map) battle royale ikonik yang bisa dimainkan pengguna, yaitu Verdansk dan Rebirth Island. Kedua peta ini diambil dari versi COD Warzone versi PC dan konsol.

Verdansk mendukung battle royale hingga 120 pemain, sedangkan Rebirth Island bisa diramaikan dengan 48 pemain. Sebagai perbandingan, mode battle royale di CODM mendukung maksimum 100 pemain.

Game ini juga hadir dengan beberapa peta lainnya, seperti Shipment dan Shoot House yang bisa dipakai untuk mode multiplayer, alias mode lain di luar battle royale.

Selain itu COD Warzone diterbitkan langsung oleh Activision, sementara COD Mobile di kawasan Asia Tenggara diterbitkan oleh Garena.

Bisa lanjutkan progres COD Warzone di PC dan konsol

Call of Duty Warzone MobileCall of Duty Call of Duty Warzone Mobile

Secara sistem permainan, game ini sendiri bisa dibilang masih satu sistem atau server dengan  game COD Warzone di PC, PS4/PS5, Xbox Series X/S atau Xbox One.

Karena masih satu sistem, pengguna bisa menyimpan progres permainan COD Warzone mereka di lintas platform.

Dengan kata lain, pengguna bisa langsung melanjutkan progres permainan mereka di COD Warzone Mobile, apabila sebelumnya sudah memainkan COD Warzone di PC atau konsol.

Selain itu, pengguna juga bisa mentransfer segala barang di dalam game dan konten yang diperoleh di COD Warzone dan Call of Duty: Modern Warfare III ke versi mobile.

Baca juga: Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan di Game COD Mobile

Cara mentransfer barang-barang tersebut adalah dengan masuk (login) di COD Warzone Mobile dengan Activision ID milik pengguna yang dipakai di game COD Warzone.

Selain progres lintas platform, Call of Duty Warzone Mobile juga mendukung daftar teman (friend list) lintas platform, proximity chat untuk berbicara dengan musuh, death chat untuk mendengar kata-kata musuh sebelum tereliminasi, serta controller untuk fitur kontrol yang dipermudah.

Tertarik mengunduh COD Warzone Mobile? Pengguna bisa langsung men-download game tersebut melalui tautan berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com