Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco C61 Resmi Meluncur, Spesifikasi Persis Redmi A3

Kompas.com - 27/03/2024, 14:01 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sub-brand Xiaomi, Poco, meresmikan ponsel barunya dari lini C-series, yakni Poco C61. Meski bermerek Poco, spesifikasi smartphone ini mirip dengan Redmi A3 yang dirilis pada Februari lalu.

Kemiripannya mencakup sejumlah spesifikasi kunci ponsel tersebut, termasuk chipset, desain, layar, hingga resolusi kameranya.

Seperti Redmi A3, Poco C61 ditenagai System on Chip (SoC) Helio G36 (12 nm). Chip ini dipadukan dengan RAM dan penyimpanan (storage) 4/64 GB serta 6/128 GB. Ponsel ini memiliki slot microSD untuk mengakomodasi pengguna bila ingin memperluas kapasitas penyimpanan perangkat.

Layar serta desain Poco C61 juga persis Redmi A3. Sebab, keduanya sama-sama dilengkapi layar IPS LCD 6,71 inci dan poni berjenis water drop.

Layar Poco C61 juga didukung refresh rate 90 Hz serta kecerahan maksimum 500 nits. Selain itu, layarnya dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 3 dari Corning.

Baca juga: Xiaomi Redmi A3 Resmi di Indonesia, HP Murah Harga Rp 1 Jutaan

Tidak hanya desain layarnya, desain punggung Poco C61 pun sama persis seperti Redmi A3. Kedua punggung ponsel dihias dengan modul kamera bulat berukuran cukup besar, nyaris sepertiga luas punggungnya. Hanya saja, warna penampangnya dibuat agak berbeda satu sama lain.

Spesifikasi Poco C61Poco Spesifikasi Poco C61

Di Poco C61, modul kamera itu menampung dua kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 8 MP (f/2.0) serta kamera AI. Kamera ini juga ditemani dengan lampu flash LED untuk membantu memotret objek gambar saat pencahayaan minim.

Poco C61 juga dilengkapi kamera depan, resolusinya 5 MP. Kamera ini diklaim bisa dipakai untuk merekam video resolusi 1080 piksel di 30 fps.

Pada aspek daya, Poco C61 dibekali baterai 5.000 mAh disertai dukungan fast charging 10 watt.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Poco C65 di Indonesia

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 14. Poco juga menyertakan fitur lainnya pada smartphone ini termasuk pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya (side-mounted) dan colokan audio 3,5 mm.

Harga Poco C61

Poco C61 dirilis di India dalam tiga opsi warna, meliputi Diamond Dust Black, Ethereal Blue, dan Mystical Green, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (27/3/2024). Rincian harganya sebagai berikut.

  • Harga Poco C61 4/64 GB - 7.499 rupe (sekitar Rp 1,4 juta)
  • Harga Poco C61 4/64 GB - 8.499 rupe (sekitar Rp 1,6 juta)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com