Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Xiaomi Watch 2, Watch S3, dan Smart Band 8 Pro Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 26/03/2024, 15:45 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan kehadiran ponsel flagship Xiaomi 14, hadir pula tiga produk wearable device baru dalam acara yang digelar di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Ketiga produk wearable device tersebut adalah arloji pintar Xiaomi Watch 2 dan Xiaomi Watch S3, serta gelang pintar Xiaomi Smart Band 8 Pro. 

Sebelumnya, Xiaomi Watch S3 dan Smart Band 8 Pro telah lebih dulu hadir di China sejak beberapa bulan lalu.

Kemudian, keduanya diluncurkan secara global pada akhir Februari 2024 bersama dengan Xiaomi Watch 2 yang ketika itu melakukan debutnya. 

Xiaomi Watch 2, Wear OS versi "murah"

Watch 2 merupakan anggota lini produk smartwatch dari Xiaomi yang menjalankan sistem operasi Wear OS Google. 

Arloji pintar ini bisa dibilang merupakan versi lebih murah dari kakaknya, Xiaomi Watch 2 Pro, yang sudah lebih dulu dirilis pada Oktober tahun lalu. 

Memiliki layar AMOLED bundar berukuran 1,43 inci, Xiaomi Watch 2 ditenagai chip Snapdragon W5+ Gen 1 serta baterai 495 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 65 jam dengan pemakaian normal.

Watch 2 turut dibekali media internal 32 GB serta fitur camera remote sehingga pengguna bisa menggunakan layar smartwatch untuk preview kamera. 

Baca juga: HP Xiaomi 14 Leica Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Untuk fitness dan kesehatan, Xiaomi Watch 2 yang tersedia dalam piliham warna hitam dan putih menggunakan modul monitoring denyut nadi 12 channel serta bisa merekam kegiatan 160 jenis olah raga. 

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia saat memperkenalkan trio wearable device Xiaomi dalam acara di Jakarta, Selasa (26/3/2024).KOMPAS.com/Oik Yusuf Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia saat memperkenalkan trio wearable device Xiaomi dalam acara di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

"Xiaomi Watch 2 menawarkan smart experience dengan google wear OS, stylish, dan bisa tersambung ke berbagai aplikasi dengan mudah lewat Mi Fitness," ujar Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia ketika memperkenalkan Watch 2.

Di Indonesia, Xiaomi 14 dijual seharga Ro 2.499.000 dan akan mulai dipasarkan pada 29 Maret mendatang di sejumlah marketplace online. 

Xiaomi Watch S3, bezel bisa diganti-ganti

Xiaomi Watch S3 memiliki Layar AMOLED bundar berukuran 1,43 inci, bodi berbahan aluminium, dan menjalankan sistem operasi HyperOS. Keunikannya terletak di bagian bezel yang bisa diganti-ganti dengan cara diputar.

Tiap bezel memiliki watch face sendiri yang akan langsung diaktifkan begitu terpasang di perangkat smartwatch. 

"Xiaomi Watch S3 ini hadir dengan 4 interchangeable bezel yang dijual terpisah. Penggunanya bisa ganti watch face dengan sekali putar," ujar Stephanie. 

Untuk sports tracking, Xiaomi Watch S3 menawarkan lebih dari 150 mode olahraga, termasuk olahraga musim dingin yang untuk pertama kalinya dihadirkan di Watch S3 versi internasional. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com