Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Cara Melihat Story Instagram Tanpa Ketahuan Pemiliknya, Mudah dan Praktis

Kompas.com - 01/05/2024, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui beberapa trik soal Story atau Stories orang lain di Instagram (IG). Salah satu trik tersebut seperti cara melihat Story IG tanpa ketahuan pemilik atau pembuatnya.

Cara melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya itu menarik dicoba. Pasalnya, untuk diketahui, seseorang bakal bisa mengetahui siapa saja yang sudah membuka dan menonton Story IG buatannya.

Baca juga: Cara Menambahkan Musik Favorit di Bio Instagram

Dengan demikian, aktivitas pengguna saat menonton Story IG orang lain tak bisa disembunyikan. Sebagian pengguna mungkin terganggu apabila aktivitas menontonnya diketahui pembuat Story IG.

Jika ingin menonton dengan lebih privasi, pengguna sejatinya bisa melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya. Lantas, bagaimana cara melihat Story IG tanpa diketahui? Jika tertarik untuk mencoba, berikut adalah beberapa cara melihat Instagram Stories tanpa ketahuan.

Cara melihat Story IG tanpa ketahuan

Cara melihat Story Instagram tanpa diketahui pembuatnya itu sejatinya cukup mudah. Ada banyak pilihan cara melihat Story IG tanpa ketahuan yang bisa dilakukan pengguna.

Untuk melakukannya, pengguna bisa memanfaatkan layanan dari website dan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, pengguna juga bisa melihat Story IG secara lebih privasi tanpa menggunakan layanan dari platform pihak ketiga.

Adapun penjelasan yang lebih lengkap soal beberapa cara melihat Story IG tanpa ketahuan adalah sebagai berikut.

1. Mengintip Story IG secara perlahan

Cara melihat Story IG tanpa ketahuan dengan mengintipnya secara perlahan.Kompas.com/zulfikar Cara melihat Story IG tanpa ketahuan dengan mengintipnya secara perlahan.

Cara melihat Instagram Stories tanpa ketahuan yang pertama adalah dengan mengintip Story IG secara perlahan. Caranya, pengguna bisa mengintip Story IG yang ingin dilihat tanpa ketahuan di jendela peralihan Story dari Story akun sebelumnya.

Misalnya, pengguna ingin mengintip Instagram Story dari pengguna @B. Kemudian, di samping kiri Instagram Story @B, terdapat Story dari akun sebelumnya yang misalnya milik akun @A.

Untuk melihat Story IG dari akun @B tanpa ketahuan, pengguna bisa memulai dengan melihat dulu Story IG dari akun sebelumnya, yakni akun @A. Setelah itu, pengguna bisa menggeser secara perlahan Story IG akun @A untuk menuju ke Story IG dari akun @B.

Geser secara perlahan hingga muncul jendela peralihan Story. Di jendela itu, pengguna bisa mengintip isi Story dari akun @B. Untuk tidak ketahuan, pengguna jangan sampe menggeser jendela peralihan itu, sehingga Story IG akun @B tayang secara penuh.

2. Mengaktifkan mode pesawat

Cara melihat Story IG tanpa diketahui dengan mengaktifkan Airplane Mode.Kompas.com/soffyaranti Cara melihat Story IG tanpa diketahui dengan mengaktifkan Airplane Mode.

Cara melihat Story Instagram tanpa diketahui pemiliknya yang kedua adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Adapun penjelasan caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Lalu, buka urutan Instagram Story.
  • Sebisa mungkin, jangan langsung membuka Story IG pemilik akun yang ingin dilihat diam-diam, namun lihat Story sebelumnya.
  • Setelah sampai di urutan terakhir sebelum Story milik akun yang ingin dilihat tanpa ketahuan, geser sedikit ke kiri untuk memuat konten.
  • Hindari menampilkan konten secara utuh.
  • Lalu, cepat-cepat geser ke kanan untuk kembali ke Story IG di urutan sebelumnya.
  • Kemudian, aktifkan mode pesawat dengan cara usap ke bawah layar, lalu cari mode pesawat/airplane mode yang digambarkan dengan ikon pesawat.
  • Setelah mode pesawat aktif, kembali ke Instagram dan buka Story milik akun yang ingin dilihat diam-diam.

3. Menggunakan ekstensi di Google Chrome

Ilustrasi cara melihat Instagram Stories tanpa ketahuan dengan ekstensi di Google Chrome.Google Chrome Ilustrasi cara melihat Instagram Stories tanpa ketahuan dengan ekstensi di Google Chrome.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com