Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daftar FIFA Plus untuk Streaming Indonesia Vs Guinea Gratis di HP

Kompas.com - 06/05/2024, 15:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Update: FIFA melalui aplikasi FIFA+ sesaat sebelum pertandingan dimulai mengumumkan pertandingan Indonesia vs Guinea disiarkan ke seluruh negara, kecuali di dua negara yang bertanding (Indonesia dan Guinea)

Pengumuman di aplikasi FIFA+.FIFA+ Pengumuman di aplikasi FIFA+.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Guinea dalam laga playoff di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis, pada Kamis (9/5/2024).

Pertandingan Indonesia vs Guinea ini memperebutkan satu tiket Olimpiade Paris 2024. Olimpiade Paris sendiri bakal dihelat pada 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024.

Federasi Sepak Bola Guinea (FGF) mengumumkan bahwa duel Indonesia vs Guinea akan digelar tertutup karena alasan keamanan.

Walaupun digelar tertutup, pertandingan antara Indonesia dan Guinea tetap bisa ditonton secara gratis di live streaming FIFA Plus. Namun, pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu jika ingin menonton keseruan laga itu.

Berikut ini KompasTekno rangkum cara daftar FIFA Plus untuk streaming pertandingan sepak bola di handphone (HP):

Baca juga: YouTube Rajai Pasar Platform Streaming, Netflix Membuntuti

Cara daftar FIFA Plus untuk menonton live streaming pertandingan sepak bola Indonesia vs Guinea yang digelar pada Kamis (9/5/2024), pukul 19.00 WIB malam. Registrasi bisa dilakukan via desktop dan mobile.

KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara daftar FIFA Plus untuk menonton live streaming pertandingan sepak bola Indonesia vs Guinea yang digelar pada Kamis (9/5/2024), pukul 19.00 WIB malam. Registrasi bisa dilakukan via desktop dan mobile.

  • Kunjungi laman FIFA Plus di tautan berikut ini. Pengguna bisa mengakses website ini baik di komputer (desktop) maupun di HP (mobile).
  • Pengguna akan disapa jendela pop-up bertuliskan "Register for free" (Registrasi secara gratis). Ketuk tombol registrasi tersebut.
  • Daftarkan diri dengan mengisi nama, alamat e-mail, tanggal lahir, asal negara, dan bahasa yang ingin digunakan (tidak mendukung Bahasa Indonesia). Ketuk "Continue" untuk melanjutkan.
  • Buat kata sandi (password) untuk keperluan login FIFA Plus. Password ini harus berisi minimal delapan karakter. Setelah mengisi password, centang "I have read and agreed to the Terms of Service" (Saya telah membaca dan menyetujui persyaratan layanan" dan ketuk "Create Account".
  • Cek e-mail yang sudah didaftarkan untuk validasi. Klik "Confirm your e-mail" untuk memverifikasi e-mail pengguna.
  • Pengguna akan disapa jendela yang mengatakan bahwa proses registrasi berhasil dilakukan.

Bila sudah registrasi, pengguna bisa membuka situs FIFA Plus untuk login dan menonton pertandingan Indonesia Vs Guinea. Pertandingan ini bisa ditonton secara live pada Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB malam.

Baca juga: Cara Live Streaming Facebook lewat HP dan Tipsnya

Link live streaming Indonesia U23 vs Guinea U23

Berikut ini tautan live streaming Indonesia vs Guinea sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs resmi FIFA Plus:

Di situs tersebut, pengguna dapat melihat informasi pertandingan itu, seperti hitung mundur (countdown) pertandingan, lokasi pertandingan, dan deskripsi singkat terkait laga Indonesia vs Guinea.

Bila merujuk pada pertandingan sepak bola lainnya yang bisa ditonton di FIFA Plus, seharusnya bakal ada tombol "Watch Free" (Tonton gratis) dan "Play" (Putar live streaming) di halaman tersebut, ketika laga tersebut dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com