Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Honor of Kings Pesaing Mobile Legends Sudah Bisa Di-download di Indonesia

Kompas.com - 20/06/2024, 09:28 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game multiplayer online battle arena (MOBA) buatan Moonton, Mobile Legends (MLBB) dapat pesaing baru. Sebab, Tencent resmi meluncurkan game MOBA bikinannya, Honor of Kings (HoK) untuk pasar global, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, game HoK hanya meluncur dan eksklusif di beberapa negara saja, termasuk di negara asalnya, China. 

Pantauan KompasTekno pada Kamis (20/6/2024) pagi, gamer yang sudah lebih dulu melakukan pra-registrasi, sudah bisa mengunduh Honor of Kings di toko aplikasi Android (Play Store) dan iPhone/iOS (App Store). 

Di Android, HoK memiliki ukuran (size) download sekitar 360 MB, sedangkan di iPhone ukurannya mencapai 630 MB. 

Untuk mengunduh Honor of Kings di Android, pengguna membutuhkan perangkat Android 5.0 ke atas, sedangkan di iPhone membutuhkan perangkat dengan iOS versi 12 ke atas. 

Baca juga: Sejarah MOBA, Genre yang Berasal dari Game Perang Robot

Ketika sudah diunduh dari Play Store atau App Store, Honor of Kings akan mengunduh file tambahan lainnya di dalam game, yang ukurannya bervariasi tergantung perangkat atau ponsel yang dipakai pengguna.

Untuk memainkan Honor of Kings, pengguna bisa mengunduh game tersebut lewat tautan (link) berikut ini:

Game MOBA mirip Mobile Legends

Tampilan gameplay Honor of Kings.Tencent Tampilan gameplay Honor of Kings.

Seperti disebutkan di atas, Honor of Kings hadir untuk berkompetisi dengan game MOBA yang sudah populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends. Bisa dibilang demikian karena HoK menawarkan mekanisme bermain (gameplay) yang mirip MLBB.

Pada aspek gameplay utama, misalnya, kedua game ini menawarkan mekanisme permainan lima lawan lima (5vs5) dalam sebuah peta (map). Pemain juga bisa memakai beragam karakter (hero) yang tersedia di dalam kedua game ini sesuai dengan strategi mereka masing-masing.

Agar bisa memainkan sebuah pertandingan, pemain Honor of Kings harus menghancurkan beragam bangunan yang menjadi pertahanan musuh, sama pula seperti Mobile Legends yang mewajibkan pemain menembus pertahanan tim lawan.

Jika suatu tim berhasil masuk ke markas musuh tim dan menghancurkan bangunan yang ada di dalamnya, maka game otomatis akan dimenangkan oleh tim tersebut.

Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports

Untuk memperlancar misi menghancurkan pertahanan musuh, pemain bisa meningkatkan level karakter mereka, sekaligus membeli barang-barang alias senjata atau item yang bisa meningkatkan kemampuan karakter tersebut.

Poin untuk meningkatkan level di Honor of Kings, begitu juga uang untuk membeli senjata di game ini, bisa didapatkan dengan mengeliminasi musuh di berbagai penjuru map, serta mengeliminasi suatu hero di tim musuh, mirip seperti mekanisme di game Mobile Legends dan game MOBA lainnya.

Selain mekanisme permainan, letak dan fungsi kontrol, begitu juga fitur-fitur yang ada di Honor of Kings, bisa dibilang tak sedikit berbeda dengan game Mobile Legends. Artinya, pemain MLBB kemungkinan tak akan kesulitan ketika memainkan HoK untuk pertama kalinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com