Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Ponsel "Timelapse" Lenovo A7700

Kompas.com - 19/11/2016, 15:21 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Lenovo baru saja merilis ponsel A7700 terbaru. Seperti model berawalan "A" lainnya dari Lenovo, ponsel ini dihargai relatif terjangkau di angka Rp 1,8 juta.

Baca: Lenovo Rilis A7700, Layar Lebar Harga Rp 1 Juta-an

Dari sisi desain, Lenovo A7700 ini tidak menonjol. Bodi terbuat dari plastik. Sedangkan layarnya berupa panel IPS 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), cukup luas untuk menikmati hiburan berupa film atau game.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Sisi kanan Lenovo A7700.
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Sisi kiri Lenovo A7700.
Pada tepi kanan ponsel, pengguna tak akan menemukan slot kartu SIM atau tombol apapun. Sedangkan di bagian kiri, sedikit ke bawah, terdapat tombol daya serta pengaturan volume.

Lenovo tidak merancang A7700 dalam bentuk unibody. Dengan demikian, bila ingin memasang kartu SIM atau memori microSD, pengguna harus membuka cover belakang ponsel.

Di balik cover belakang itu terdapat dua slot kartu SIM serta sebuah slot microSD. Hanya slot kartu SIM pertama saja yang bisa dipakai untuk mengakses jaringan 4G LTE.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Cover belakang dan baterai Lenovo A7700.
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Sisi atas Lenovo A7700.
Pengguna akan menemukan konektor micro USB yang diletakkan di bagian tepi atas. Bagian bawahnya justru dibiarkan polos begitu saja, tanpa ada konektor apapun.

Pada bagian belakang ini, pengguna juga akan menemukan sebuah kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dan sebuah LED flash. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera 2 megapiksel.

Hal paling menarik dari kamera utama tersebut adalah kemampuannya merekam video time lapse. Karena sudah jadi kemampuan bawaan, pengguna tak perlu lagi repot mencari aplikasi time lapse buatan perusahaan lain.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Unit kamera Lenovo A7700.
Lenovo membekali A7700 dengan chip MediaTek, yaitu MT6735P quad core 1Ghz. Ada juga hardware pendukung berupa RAM 2GB serta slot memori MicroSD. Sedangkan sistem operasinya berupa Android 6.0 Marshmallow.

Semua spesifikasi tersebut berjalan menggunakan pasokan daya dari baterai lithium polymer 2.900 mAh. Baterai pun ini bisa diganti dengan mudah. Pengguna cukup membuka cover belakang, melepas dan menukarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com