Salin Artikel

Pixel 2 Dikritik Tak Punya Colokan Earphone, Apa Kata Google?

Community Manager Google Nexus/Pixel, Orrin Hancock, mengatakan salah satu alasan menghapus jack audio 3,5 mm adalah demi meningkatkan kualitas suara yang bisa dihasilkan oleh smartphone tersebut.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (10/10/2017), selain soal kualitas suara, Hancock juga mengungkap pemangkasan jack audio merupakan bagian dari rencana Google untuk membuat smartphone tanpa bezel.

Dengan menghapus jack audio 3,5 mm, smartphone akan memiliki lebih banyak ruang kosong. Ruang tersebut bisa dimanfaatkan untuk wadah teknologi baru atau tujuan lain.

Baca: iPhone X Laku, Samsung Untung Banyak

Keputusan Google untuk mengambil langkah ini mirip strategi Apple. Hanya saja, Apple lebih dulu menghilangkan jack audio 3,5 mm dan mendapat berbagai kritikan pedas.

Saat ini, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL hanya memiliki satu port USB C saja di bagian bawahnya. Port ini digunakan untuk mengisi ulang daya atau mendengarkan musik melalui earphone, tapi tidak bisa melakukan kedua hal tersebut dalam waktu bersamaan.

Pengguna yang membeli Google Pixel 2 atau Pixel 2 XL akan mendapatkan sebuah adapter port USB C ke jack audio 3,5 mm. Hal demikian, mirip dengan iPhone 7 dan generasi terbaru, membantu pengguna untuk tetap bisa memakai headphone atau earphone dengan konektor 3,5 mm yang lama.

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/10/16161127/pixel-2-dikritik-tak-punya-colokan-earphone-apa-kata-google

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.