Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nvidia Umumkan GPU Laptop GeForce MX450

KOMPAS.com - Nvidia pekan ini mengumumkan chip pengolah grafis (GPU) baru untuk laptop, GeForce MX450. GPU yang ditujukan untuk produk laptop tipis ini merupakan suksesor dari Nvidia GeForce MX350 yang dirilis Februari lalu.

Meski tergolong GPU entry level, GeFOrce MX450 dibekali dengan dukungan interface PCI Express (PCIe) 4.0 dan memori grafis jenis GDDR6 sehingga diklaim dapat memberikan peningkatan kinerja gaming, serta editing foto dan video.

"(GeForce MX450) Turut mendukung teknologi Nvidia Optimus untuk memberikan keseimbangan antara daya tahan baterai dan performa," tulis Nvidia dalam sebuah laman berisi pengumuman GPU terkait.

Adapun dukungan software API yang diberikan mencakup  DirectX 12, Vulkan API 1.2, OpenGL 4.6, serta Open CL 1.2, berikut teknologi Nvidia GPU Boost dan Cuda.

Di luar spesifikasi singkat di atas, tak banyak informasi lain yang diungkap Nvidia mengenai GeForce MX450. Keterangan yang dihimpun KompasTekno dari Hexus.net, Jumat (28/8/2020) menyebutkan bahwa GPU ini kemungkinan akan mulai hadir di laptop pada Oktober nanti. 

Sementara itu, situs Notebook Check menyebutkan bahwa GeForce MX450 yang memiliki kode nama "N18S-G5", "N18S-G5-B", dan "N18S-LP" tak lain menggunakan chip Turing 117 yang sama seperti GeForce GTX 1650, tapi dengan memory bus yang dikurangi menjadi 64-bit.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/28/18270027/nvidia-umumkan-gpu-laptop-geforce-mx450

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.