Salin Artikel

Xiaomi Mi 11 Ada 2 Versi, Beserta dan Tanpa Charger

Bersamaan dengan peluncuran ini, Xiaomi juga mengumumkan akan menyediakan dua opsi pembelian untuk ponsel Mi 11.

"Pengumuman tidak disertakannya charger dalam kotak pembelian itu ditujukan untuk pasar China daratan. Xiaomi akan menawarkan dua versi penjualan," kata Xiaomi dalam pernyataan kepada AndroidAuthority, dirangkum KompasTekno, Selasa (29/12/2020).

Dua opsi yang disediakan Xiaomi adalah, ponsel Mi 11 tanpa charger, dan Mi 11 yang disertai charger GaN 55 Watt terpisah, yang dijual sebagai bundling.

Xiaomi mengonfirmasi bahwa kedua opsi tersebut dipatok dengan harga yang sama.

Hal itu juga disampaikan Xiaomi dalam acara peluncuran Mi 11 Senin (28/12/2020) malam.

Meski demikian, belum diketahui apakah opsi bundling charger tersebut juga akan ditawarkan Xiaomi saat Mi 11 dijual ke pasar global atau tidak, termasuk di Indonesia.

Sebelum perilisan, CEO Xiaomi, Lei Jun, lebih dulu mengabarkan bahwa ponsel flagship teranyar ini tidak akan menyertakan charger di kotak penjualan.

Lei Jun mengatakan bahwa pabrikan asal China itu sengaja menghilangkan aksesori tersebut dengan alasan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Alasan yang sama dikemukan Apple saat merilis iPhone 12.

"Sebagai tanggapan atas seruan kepedulian lingkungan, Xiaomi 11 menghilangkan charger yang disertakan," tulis Jun di akun media sosial Weibo miliknya, pada Sabtu (26/12/2020).

Keputusan yang diambil Xiaomi ironis, karena sebelumnya mereka sempat mengejek Apple karena menghilangkan charger di dalam kotak pembelian iPhone 12.

Sesaat setelah peluncuran iPhone 12, Xiaomi memposting twit berisi sindiran beserta video pendek yang memperlihatkan charger di dalam kotak kemasan Mi 10T Pro.

"Jangan khawatir, kami tidak menghilangkan apapun dari kotak kemasan #Mi10TPro," tulis Xiaomi.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Sebagai informasi, Xiaomi Mi 11 sendiri sudah dapat dipesan di China mulai 1 Januari 2021. Sebagai penerus Mi 10 terdapat sejumlah peningkatan yang disematkan di ponsel Mi 11, terutama dari segi chipset.

Xiaomi Mi 11 ditenagai oleh system-on-chip (SoC) Snapdragon 888, teranyar dari Qualcomm. Ponsel flagship Xiaomi ini bisa dibilang sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 888.

Selain chipset, Mi 11 hadir dalam desain baru yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih bergaya dibandingkan dengan pendahulunya.

Ada tiga varian penyimpanan yang ditawarkan. Untuk Mi 11 varian 8 GB/128 GB dibanderol dengan harga 3.999 Yuan (sekitar Rp 8,6 juta) dan versi 8GB/256GB seharga 4.299 yuan atau sekitar Rp 9,3 juta. Sedangkan Mi 11 versi tertinggi 12 GB/256 GB dibanderol dengan harga 4.699 yuan (sekitar Rp 10,2 juta).

Belum ada keterangan apakah Mi 11 bakal masuk pasar Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/29/14210067/xiaomi-mi-11-ada-2-versi-beserta-dan-tanpa-charger

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.