Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mode Gelap Facebook Dilaporkan Hilang dari Aplikasi Android dan iOS

Di Twitter, sejumlah pengguna yang sebelumnya memasang pengaturan mode gelap mendapati tema layar Facebook mereka menjadi cerah dan tidak menemukan opsi dark mode.

KompasTekno juga mengalami keluhan yang sama. Opsi mode gelap yang biasa ditemui di deretan menu "setting and privacy" mendadak lenyap.

Adapun versi aplikasi Facebook Android yang dijajal adalah 320.0.0.34.118. Kendati demikian, fitur mode gelap masih bisa diaktifkan di Facebook versi desktop.

Dilaporkan Screen Rant, Kamis (27/5/2021), aplikasi Facebook di iOS maupun Andorid mendapat pembaruan dalam 24 jam terakhir. Entah kebetulan atau tidak, pembaruan tersebut bebarengan dengan aduan awal hilangnya mode gelap.

Belum diketahui pasti apakah pembaruan aplikasi Facebook menjadi penyebab utama hilangnya mode gelap di aplikasi mobile atau ada masalah lain.

"Kami mengetahui beberapa orang sedang mengalami masalah ketika mengakses beberapa fitur di aplikasi Facebook Android. Kami sedang berusaha mengembalikannya ke kondisi normal secepat mungkin," kata juru bicara Facebook dikutip dari Tech Radar tanpa menyinggung masalah yang sama di versi iOS.

Fitur mode gelap di Facebook belum lama hadir, baik di versi aplikasi mobile mapun desktop.
Facebook baru mulai menggulirkannya ke pengguna sejak akhir tahun 2020 lalu. Fitur mode gelap memang sedang menjadi tren di media sosial karena dianggap lebih nyaman di mata.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/27/11450067/mode-gelap-facebook-dilaporkan-hilang-dari-aplikasi-android-dan-ios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke