Salin Artikel

Oppo Pamerkan Tampang Reno7 Z, Debut Global Pertama di Indonesia

Tak hanya itu, kali ini, Oppo kembali memperkenalkan satu perangkat dari lini Reno7 series yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Oppo Reno7 Z 5G.

Yang menjadikan Oppo Reno7 Z 5G istimewa, ini adalah model ponsel terbaru dari keluarga Reno7 series yang diumumkan pertama kali di Indonesia. Artinya, tampang berikut beberapa spesifikasi kunci dari Oppo Reno7 Z 5G juga pertama kali secara global diungkap di Indonesia.

"Hari ini kami memperkenalkan Reno7 Z 5G. Perangkat ini memiliki desain klasik dengan frame yang cenderung datar," kata Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia dalam acara daring bertajuk "Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event", Rabu (16/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Aryo menunjukkan penampakan dari ponsel Reno7 Z 5G di Indonesia.

Layar tersebut dihiasi sebuah lubang alias punch hole sebagai rumah dari kamera selfie.

Di bagian belakang, Oppo Reno7 Z 5G dibekali dengan modul kamera berbentuk persegi panjang. Modul tersebut terlihat memuat dua lensa dengan ukuran lingkaran yang besar, serta satu lensa kecil dan sebuah lampu LED Flash.

Oppo sendiri belum mengungkap konfigurasi kamera depan maupun belakang yang disematkan pada Oppo Reno7 Z 5G. Pun Oppo belum mengungkap kapan ponsel ini bakal diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Yang jelas, Aryo membenarkan bahwa Oppo Reno7 Z 5G ini bakal jadi ponsel dari lini Reno7 series yang dirilis pertama kali di Indonesia.

"Harus ya, kami harus mengalahkan India untuk Reno7 Z 5G dirilis pertama kalinya di Indonesia," kata Aryo.

Sebelumnya, bocoran Oppo Reno7 Z 5G memang sudah beredar di internet. Ponsel ini konon bakal dirilis di Vietnam pada 31 Maret 2022 dan di India pada Mei 2022 mendatang.

Bila benar Oppo Reno7 Z 5G bakal diluncurkan pertama kali di Indonesia maka ponsel ini kemungkinan bakal lebih dulu, ketimbang negara Vietnam, India, dan negara lainnya.

Spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G

Meski belum mengungkap tanggal perilisan resmi, Aryo telah mengungkap beberapa spesifikasi kunci dari Oppo Reno7 Z 5G di Indonesia dalam acara daring bertajuk "Oppo Reno7 Series Key Feature Unveiling Event".

Misalnya, dari segi dapur pacu, ponsel ini bakal ditenagai oleh System-on-Chip Snapdragon 695 5G bikinan Qualcomm.

"Prosesor Snapdragon 695 ini merupakan prosesor baru di mana dibuat dengan proses fabrikasi 6 nanometer yang membuatnya sangat irit daya," kata Aryo.

Menurut Aryo, prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G ini dapat menghadirkan performa yang tinggi. Selain itu, prosesor ini juga membawa Triple ISP Spectra 346T yang memiliki kemampuan pengambilan gambar di cahaya minim.

ISP sendiri adalah Image Signal Processor/ISP) yang berfungsi untuk memproses gambar dari kamera.

Chipset Snapdragon 695 5G ini juga membuat Oppo Reno7 Z 5G memiliki dukungan untuk konektivitas 5G.

"Yang pasti, dukungan 5G di Reno7 Z ini akan kompatibel dengan seluruh jaringan 5G yang sudah diselenggarakan oleh operator seluler 5G di Indonesia," tegas Aryo.

Spesifikasi lain, Reno7 Z 5G ini dibekali dengan fitur baru yang dibawa ke lini Oppo Reno, yaitu dual orbit light pada dua lensa besar di bagian punggungnya.

"Ada dua breathing light yang terletak di bawah dua cincin lensa. Orbit light ini dapat disesuaikan sebagai penanda bila ada notifikasi di ponsel Reno7 Z 5G," kata Aryo.

Selain notifikasi, dual orbit light ini juga bisa digunakan sebagai penanda saat ponsel sedang diisi dayanya. Nantinya, saat ponsel dicas, dual orbit light akan mengeluarkan cahaya berwarna biru.

Aryo mengatakan, total ada lima pengaturan yang bisa diterapkan pada dual orbit light pada Oppo Reno7 Z 5G ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/16/12270617/oppo-pamerkan-tampang-reno7-z-debut-global-pertama-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.