Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gamer Mengaku Selamat dari Peluru Nyasar Berkat Headphone Gaming

Menurut pengakuan gamer yang berasal dari California tersebut, peluru yang tidak disebutkan kaliber ukurannya itu tiba-tiba menembus kaca dan mengenai headphone tersebut.

Pengalaman tersebut ia bagikan di forum daring Reddit pada subredit r/razer dengan nama akun Enough_Dance_956.

Dalam foto yang ia bagikan, kondisi headphone tersebut terlihat berlubang hingga ke rangka bagian dalam.

"Rabu pagi pukul 10.30, sebuah peluru 'nyasar' menembus jendela dan mengenai headphone Razer yang sedang kupakai. Jika bukan karena headphone ini, mungkin aku sudah meninggal di usia 18 tahun," utasnya.

Unggahannya memicu berbagai respons. Terlebih, cerita tersebut diunggah pada tanggal 31 Maret 2022, tepat satu hari sebelum April Fool atau April Mop.

Warganet yang skeptis menyerbu gamer tersebut dengan berbagai pertanyaan. Warganet mengatakan pengalaman yang dialami gamer ini hanya lelucon semata.

Fakta atau Rekayasa?

Laporan media teknologi kenamaan seperti PCGamer, Gamesradar, dan XDA-Developers, tidak menyebutkan kronologis terjadinya peristiwa "peluru nyasar" tersebut berdasarkan keterangan lembaga kepolisian setempat.

Kejadian ini tidak hanya menarik perhatian warganet pada subredit tersebut. CEO Razer, Min Liang-Tan, yang juga anggota forum ikut berkomentar terkait insiden tidak menyenangkan yang dialami pelanggannya.

"Whoa, itu mengerikan. Untungnya kamu tidak apa-apa," ucapnya dalam forum seperti dikutip KompasTekno dari PCGamer, Kamis (7/4/2021).

Dengan adanya komentar tersebut, warganet forum daring Reddit mengira insiden tersebut hanyalah publikasi, atau rekayasa iklan. Juru bicara Razer yang tidak disebutkan namanya membantah tudingan itu.

Gamer tersebut membenarkan adanya representasi Razer yang menghubunginya dan menawari penggantian headphone, namun gamer tersebut dalam pemberitaan, disebut menolak tawaran perusahaan.

"Halo untuk semua yang melihat ini. Aku ingin berterima kasih kepada siapapun yang bekerja di Razer," tulisnya di forum daring.

Laporan TechRadar menyebut, polisi setempat sudah mendatangi rumah yang bersangkutan dan membawa proyektil yang diduga peluru "nyasar" tersebut. Namun, belum dapat dipastikan hingga kini apakah kejadian ini sungguhan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian yang menangani kasus ini.

Serupa tapi tak sama, kejadian perangkat elektronik yang menyelamatkan nyawa manusia juga sebelumnya pernah terjadi.

Salah seorang desainer ponsel di Nokia mengungkapkan salah satu model ponselnya pernah menyelamatkan seorang nyawa di Afghanistan dari terjangan peluru.

Skillman tidak menyebutkan detail cerita dari unggahannya ketika ditanyai lebih lanjut oleh warganet.

Kasus ini sempat menjadi perbincangan karena Nokia, sering kali diasosiasikan sebagai ponsel antipeluru, terutama karena model 3310 miliknya yang dipopulerkan oleh meme forum daring.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/07/18320067/gamer-mengaku-selamat-dari-peluru-nyasar-berkat-headphone-gaming

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke