Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Pengumuman Hasil Tes Substantif PPG Prajabatan 2022 dan Jadwal Berikutnya

KOMPAS.com- Rangkaian seleksi program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan atau PPG Prajabatan 2022 telah berlangsung sejak awal Juni lalu. Kini, peserta bisa melihat hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022.

Untuk pelaksanaan tes substantif sendiri, sudah berjalan mulai 22 Juli hingga 28 Juli 2022. Kemudian bila mengacu sesuai jadwal, hasil dari tes tersebut diumumkan pada hari ini, Senin, 18 Agustus 2022.

Peserta bisa melihat pengumuman hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022 melalui aplikasi SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan), yang bisa diakses lewat situs web “ppg.kemdikbud.go.id”.

Bila peserta hendak melihat pengumuman hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022, berikut adalah caranya.

Cara cek hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022

  • Kunjungi link pengumuman hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022 ini https://ppg.kemdikbud.go.id. 
  • Kemudian, klik menu “Login SIMPKB”.
  • Setelah itu, login pada aplikasi SIMPKB dengan menggunakan username dan password yang telah dibuat sebelumnya, sama seperti saat melakukan pendaftaran PPG Prajabatan 2022.
  • Setelah berhasil login dan masuk ke halaman beranda, peserta bisa melihat pengumuman
  • hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022.

Itulah cara cek hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022. Bila peserta dinyatakan lolos pada tahap ini maka diwajibkan untuk mengikuti rangkaian tes berikutnya, yaitu tes wawancara, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Adapun penjelasan mengenai jadwal PPG Prajabatan 2022 setelah tes substantif adalah sebagai berikut.

Untuk diketahui, peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Prajabatan 2022 akan mengikuti perkuliahan selama selama 2 (dua) semester atau 1 (satu) tahun, dengan memperoleh beasiswa dalam bentuk biaya pendidikan sebesar Rp. 17.000.000.

Demikianlah informasi seputar pengumuman hasil tes substantif PPG Prajabatan 2022 dan jadwal berikutnya, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/18/10150027/link-pengumuman-hasil-tes-substantif-ppg-prajabatan-2022-dan-jadwal-berikutnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke