Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Akui Ada Bug Bikin Layar iPhone 14 Pro Bergaris, Update Segera Dirilis

Mereka mengeluhkan kondisi layar iPhone 14 Pro Max miliknya yang mendadak muncul garis horizontal berkedap-kedip berwarna kuning.

Apple pun kini mengonfirmasi adanya masalah tersebut, namun, masalah itu kemungkinan bukan berasal dari hardware, melainkan software.

Guna mengatasi masalah tersebut, Apple tengah menyiapkan pembaruan software yang akan digelontorkan dalam beberapa waktu ke depan. Adapun masalah tersebut disebabkan oleh adanya bug.

“Apple memperhatikan setiap kendala yang ada dan segera memperbaikinya melalui pembaruan software di masa mendatang,” tulis Apple dalam sebuah memo internal, dikutip KompasTekno dari MacRumours, Selasa (17/1/2023).

Saat ini, versi iOS yang paling baru adalah 16.2. Apple kemungkinan akan menutup bug tersebut di iOS 16.2.1. Namun, Apple belum diungkap kapan update tersebut dirilis.

Apple juga memastikan bahwa kerusakan tersebut hanya muncul ketika saat tertentu saja. Garis horizontal yang berkedap-kedip itu muncul ketika pengguna menghidupkan layar ponsel.

Pada akhir 2022 lalu, masalah ini pertama kali dilaporkan oleh pengguna forum Reddit dengan handle @1LastOutlaw.

Keluhan serupa juga disampaikan pengguna melalui forum online milik media teknologi, Mac Rumors. Pengguna dengan akun bernama “Infernoqt” itu mengatakan, muncul garis berbayang berwarna hijau di layar iPhone 14 Pro miliknya.

Kendala yang terdapat pada iPhone 14 series ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, perusahaan juga menggulirkan update iOS 16 untuk memperbaiki fitur “Crash Detection” yang sempat salah mengirim laporan ke petugas layanan darurat, bug pada Dynamic Island, hingga kamera belakang yang bergetar di iPhone 14 Pro.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/17/14300057/apple-akui-ada-bug-bikin-layar-iphone-14-pro-bergaris-update-segera-dirilis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke