Samsung Kembali Ledek iPhone Lewat Iklan

Kompas.com - 31/07/2013, 11:08 WIB
Samsung dan Apple Samsung dan AppleSamsung dan Apple
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Iklan video produk Samsung memang tidak akan lengkap tanpa mengejek iPhone. Perusahaan asal Korea Selatan ini kembali merilis sebuah iklan yang menunjukkan fitur dan keunggulan Galaxy S4, sambil tetap menyindir iPhone.

Iklan video ini, dikutip dari iDownloadblog, Rabu (31/7/2013), bertajuk "Ready for Takeoff" yang diunggah ke situs berbagi video YouTube pada akhir Juli 2013. Iklan tersebut bercerita tentang situasi dalam pesawat. Diceritakan, ada penumpang yang tertarik dengan perangkat milik orang yang duduk di sebelahnya.

Ternyata, penumpang tersebut menggunakan iPhone 5 dan orang yang duduk di sebelahnya memiliki Samsung Galaxy S4.

Awalnya, penumpang ini masih bangga dengan iPhone miliknya dengan menyebutkan produk tersebut sebagai ponsel yang sederhana. Dia pun mengungkapkan, keengganannya untuk beralih ke perangkat lain karena sulitnya berpindah platform.

Kelemahan iPhone yang sulit memindahkan data dari platform lain dipaparkan di iklan tersebut. Sang pemilik Galaxy S4 menerangkan terdapat sebuah fitur yang disebut Smart Switch. Dengan fitur ini, Samsung mengklaim dapat memindahkan data, seperti foto, musik, hingga pesan teks, dengan sangat mudah.

Kemudian, si penumpang tampak sangat tertarik dengan fitur Smart Pause. Fitur ini mendeteksi mata pengguna dan digunakan untuk menghentikan sementara pemutaran video apabila pengguna memalingkan pandangan dari layar. Playback kembali dilakukan begitu pengguna memandang layar.

Di akhir video, tampak si pengguna iPhone tertarik untuk beralih ke Samsung Galaxy S4 dengan cara "merebut" perangkat tersebut dari tangan sang pemilik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengejek kompetitor dalam persaingan bisnis ponsel pintar bukanlah hal baru. Samsung telah lama mengolok-olok iPhone sejak ponsel Galaxy S generasi pertama. Bahkan, aksi saling ejek juga dilakukan di ruang media sosial internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.