Apple Siapkan Toko Aplikasi untuk Anak

Kompas.com - 19/08/2013, 19:46 WIB
Apple App Store AppleApple App Store
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple sedang menyiapkan kategori Kids (Anak) dalam toko aplikasi online App Store di sistem operasi iOS 7. Kategori ini nantinya akan diisi oleh aplikasi khusus untuk anak-anak dengan usia maksimum 11 tahun.

Situs teknologi 9to5Mac melaporkan, Apple mengirim email yang mempersilakan pengembang iOS untuk mengirimkan aplikasi atau game untuk anak, yang akan dibagi dalam 3 rentang usia, yakni anak di bawah usia 5 tahun; anak usia 6 sampai 8 tahun; dan anak 9 sampai 11 tahun.

Ini merupakan salah satu upaya Apple mengajak pengembang membuat aplikasi atau game yang mendidik untuk anak. Di bulan Agustus 2013, Apple juga memperbarui ketentuan pembuatan aplikasi yang lebih kid-friendly.

Pengembang tidak diizinkan mengumpulkan informasi anak, seperti alamat email anak yang berusia di bawah 13 tahun tanpa persetujuan dari orang tua. Apple juga tidak mengizinkan pemuatan iklan di aplikasi atau game yang dimainkan oleh anak di bawah 13 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.