Ini Rangkaian Produk Baru Sony di IFA 2013

Kompas.com - 04/09/2013, 23:31 WIB
Xperia Z1 Pocket-LintXperia Z1
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Sony "mengamuk" di ajang IFA 2013, yang saat ini sedang berjalan di Berlin, Jerman. Perusahaan asal Jepang ini langsung merilis berbagai produk sekaligus di ajang yang akan berlangsung hingga 11 September mendatang.

Xperia Z1

Perangkat yang menjadi primadona dalam ajang peluncuran tersebut adalah Xperia Z1. Sempat lama dirumorkan, Sony akhirnya benar-benar membuka tabir misteri perangkat tersebut.

Sony tampak sangat mengandalkan fitur kamera dari ponsel pintar andalan terbarunya ini. Ia dilengkapi berbagai hardware dan software pengambilan gambar yang sangat mumpuni.

Sony Xperia Z1 dilengkapi dengan sensor gambar sebesar 20,7 megapixel, prosesor gambar Bionz, aperfure F2.0, sensor kamera 1/2.3 inci, dan lensa G buatan Sony.

Dari segi spesifikasi hardware sendiri, perangkat yang sebelumnya dikenal dengan nama kode Honami ini menggunakan Snapdragon 800 2,2 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Xperia Z1 juga dipersenjatai layar 5 inci yang mendukung resolusi 1.920 x 1.080 pixel.

Lensa tambahan untuk smartphone dan tablet

sonyalpharumors.com
Selain memperkenalkan ponsel pintar Android terbarunya, Sony juga merilis beberapa produk aksesori. Salah satunya adalah "modul upgrade" kamera untuk smartphone dan tablet. Produk tersebut memiliki bentuk seperti lensa, yang dapat ditempelkan di belakang smartphone dan tersambung ke perangkat pintar secara nirkabel.

Ada dua produk yang diperkenalkan di ajang tersebut, seperti dikutip dari Engadget, yaitu DSC-QX100 dan DSC-QX10. Perbedaan di antara keduanya terletak pada jenis lensa dan sensor.

Halaman:


Sumber ENGADGET
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X