Kapan TV 4K Bisa Diterima Secara Massal?

Kompas.com - 10/01/2014, 10:12 WIB
CEO Sony, Kazuo Hirai YOSHIKAZU TSUNO/AFPCEO Sony, Kazuo Hirai
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Televisi dengan teknologi layar 4K sedang menjadi fokus perusahaan teknogi. Para produsen melakukan penelitian dan pengembangan pada teknologi 4K, bahkan ada yang sudah menjualnya ke pasar.

Namun, sambutan pasar saat ini terhadap televisi 4K sangat kecil, salah satunya karena harga produk itu masih sangat mahal. Saat ini televisi 4K mengincar segmen pasar korporasi.

CEO Sony, Kazuo Hirai berpendapat, butuh waktu lima sampai tujuh tahun agar televisi 4K bisa diadopsi secara massal. Proses ini sama halnya dengan waktu adopsi televisi HD.

Kepada The Verge, Selasa (7/1/2014), Hirai menjelaskan bahwa, adalah penting dalam proses penjualan agar konsumen dapat membedakan kualitas layar 4K dan televisi HD yang saat ini ada di toko-toko ritel.

Menurut standar yang dibuat Consumer Electronics Association, produk televisi 4K harus memiliki resolusi 3.840 x 2.160 pixel, atau empat kali resolusi standar high definition (HD). Video atau perangkat yang mengusung label 4K harus mendukung resolusi tersebut.

Sony saat ini tidak memosisikan televisi 4K sebagai produk mainstream. Namun, menurutnya, penjualan televisi 4K milik Sony saat ini terbilang baik dan sesuai rencana.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X