Kompas.com - 05/02/2014, 13:17 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft terus memperbaiki mesin pencariannya, Bing. Salah satu aspek yang ingin ditingkatkan adalah dalam hal layanan lokasi, baik untuk platform web maupun mobile.

Untuk mendapatkan data berbasis lokasi yang akurat, Microsoft telah membuat kesepakatan dengan Foursquare, jejaring sosial berbasis lokasi terbesar saat ini.

Sebelumnya, pada Agustus 2013 lalu, Microsoft memang dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk melakukan investasi di perusahaan jejaring sosial Foursquare.

Dengan perjanjian tersebut, Microsoft juga menginvestasikan dana sebesar 15 juta dollar AS (sekitar Rp 180 miliar) di Foursquare sebagai bagian dari perjanjian lisensi data Foursquare di layanan Microsoft.

Seperti dikutip dari Mashable, Rabu (5/2/2014), dengan dana yang digelontorkan tersebut, Microsoft kini menjadi investor terbesar bagi Foursquare. Kesepakatan antara keduanya akan berlangsung hingga empat tahun ke depan.

"Ke depannya, jika Anda menggunakan perangkat Microsoft dengan sistem operasi Windows dan Windows Phone, serta produk seperti Bing, layanan lokasi akan didukung oleh Foursquare," demikian tulis Foursquare di blog resminya.

Namun, belum jelas bagaimana data dalam jumlah besar yang dimiliki Foursquare itu akan digunakan. Selain lokasi, Foursquare juga memiliki data berbagai rekomendasi dan tips tentang suatu tempat.

Harian The New York Times mengatakan, data tersebut kemungkinan akan digunakan untuk menambah informasi di situs pencarian Bing dan platform Windows Phone 8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mashable


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.