Kompas.com - 27/02/2014, 09:46 WIB
Motorola Moto X The VergeMotorola Moto X
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perangkat pintar yang dipakai di tubuh manusia atau wearable device diramal akan menjadi tren komputasi. Perusahaan Motorola Mobility tertarik untuk masuk ke industri tersebut dengan membuat jam tangan pintar.

Wakil Presiden Senior Motorola Mobility, Rick Osterloh mengatakan, jam tangan pintar buatan Motorola akan memperhatikan desain yang modern serta memiliki baterai yang hemat. Ia menegaskan wearable device akan menjadi perhatian penting perusahaan.

Sayangnya, Osterloh tidak memberi rincian tentang produk tersebut, termasuk harga dan tanggal peluncuran. Ia hanya mengatakan jam tangan pintar Mororola rencananya hadir pada akhir tahun 2014.

Sejumlah perusahaan teknologi besar telah melakukan investasi untuk melakukan penelitian dan pengembangan terhadap jam tangan pintar. Pebble, Sony, dan Samsung, sudah memasarkan produk jam tangan mereka.

Dalam beberapa bulan ke depan, Motorola Mobility akan berada di bawah Lenovo. Google, yang pada 2012 lalu mengakuisisi Motorola Mobility, memutuskan untuk menjualnya ke Lenovo pada akhir Januari 2014.

Lenovo akan membayar 600 juta dollar AS dalam bentuk uang tunai, 750 juta dollar AS dalam bentuk saham biasa, dan 1,5 miliar dollar AS akan dibayarkan dalam bentuk surat utang selama tiga tahun. Secara keseluruhan transaksi ini mencapai 2,91 miliar dollar AS.

Google menyerahkan seluruh merek dagang Motorola Mobility dan Lenovo akan menerima lebih dari 2.000 aset paten Motorola. Namun, sebagian besar paten Motorola masih dimiliki oleh Google, termasuk proyek ponsel pintar rakitan Project Ara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.