Berapa Harga Android Pertama Xiaomi di Indonesia?

Kompas.com - 27/08/2014, 14:40 WIB
Redmi 1S Xiaomi/mi.comRedmi 1S
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan peresmian kehadirannya di Indonesia, pabrikan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, turut meluncurkan perangkat android pertama mereka di Indonesia, Redmi 1S, dalam acara di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Redmi 1S merupakan ponsel kelas menengah yang memiliki bentang layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi 1280x720.

Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 1S akan mulai dipasarkan di toko online Lazada mulai 4 September mendatang.

Untuk pemesanan (pre-order) Redmi 1S sudah bisa dilakukan mulai hari ini, Rabu (28/8/2014) pukul 18.00 WIB di Lazada Indonesia.

Harganya sendiri dipatok pada angka Rp 1,5 juta. "Satu hal yang menarik dari Redmi 1S memang adalah harganya yang luar biasa untuk ukuran kemampuan yang ditawarkan," kata Barra ketika berbicara di panggung.

Jeroan Redmi 1S sendiri mencakup prosesor quad-core Snapdragon 400, RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 8GB, slot micro-SD hingga 64 GB, baterai 2.000 mAh, serta kamera 8 MP dan 1,6 MP.

"Redmi 1S merupakan penerus ponsel sebelumnya, Redmi 1 yang menggunakan prosesor Mediatek. Pada Redmi 1S, kami beralih menggunakan Qualcomm," lanjut Barra lagi.

Kinerja Redmi 1S disebut barra lebih tinggi dibandingkan ponsel-ponsel lain yang juga menggunakan chip Snapdragon 400. Dia mencontohkan skor AnTuTu lebih dsri 21.000 yang dihasiklan oleh Redmi 1S.

"Ponsel Snapdragon 400 lain tak ada yang bisa mendekati angka 21.000 itu," ujar Barra.

Sistem operasi yang dijalankan Redmi 1S adalah Android versi 4.3 Jelly Bean yang dilapis antarmuka khas Xiaomi, MIUI versi 5. RedmI 1S turut dilengkapi dua slot SIM card, satu untuk data 3G, lainnya 2G-only.

Selain pemasaran secara online melalui Lazada, pihak Xiaomi turut menggandeng retailer Trikomsel dan Erajaya untuk memasarkan produk-produknya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X