Ini Bocoran Foto Ponsel Windows Tanpa "Phone"

Kompas.com - 15/09/2014, 14:52 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah bocornya dokumen yang mengatakan bahwa Microsoft akan mengganti nama Windows Phone menjadi hanya Windows saja di perangkatnya, kini beredar foto perangkat pertama yang mengusung logo Windows.

My Go, produsen smartphone Windows Phone Tiongkok mempublikasikan seperti apa logo Windows yang akan terpasang di perangkat mobile Microsoft di masa mendatang.

Dalam foto yang dipajang di halaman web My Go itu, terlihat berbagai macam logo Windows dan penempatannya yang berada di penutup belakang perangkatnya, GoFone seri GF47W.

Penampakan tersebut menjadi bocoran foto pertama smartphone dengan logo Windows tanpa embel-embel "Phone".

Rencana Microsoft untuk mengganti nama Windows Phone dengan Windows saja disinyalir sejalan dengan strategi perusahaan dalam menyatukan perangkat desktop PC dan mobile.

Selain itu, menurut The Verge (14/9/2014), karena sistem operasinya bukan hanya digunakan smartphone saja, melainkan juga tablet, amat masuk akal jika Microsoft menghapus nama Phone di belakangnya.

Selain itu, Microsoft juga berencana menghapus brand Nokia yang telah resmi diakuisisinya. Microsoft akan menggantinya dengan brand Lumia di gadget-gadget-nya di masa mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.