LG G3 Meledak Sampai Melubangi Ranjang

Kompas.com - 24/12/2014, 20:21 WIB
LG G3 LGLG G3
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tahun 2014 akan segera berakhir, tetapi cerita mengenai meledaknya smartphone tampaknya belum akan usai.

Kali ini, bukan smartphone buatan Samsung dan Apple yang mengalami peristiwa tersebut, melainkan perangkat besutan LG, yakni G3.

Meledaknya ponsel LG G3 tersebut dikisahkan oleh seseorang dengan nama samaran S-blade di situs Reddit.

Menurutnya, seperti KompasTekno kutip dari Ubergizmo, Rabu (24/12/2014), produk yang meletus tersebut sebenarnya milik adik perempuannya.

Saat itu, adiknya ini sedang mengisi daya LG G3 miliknya, sebelum secara tiba-tiba meledak. Kobaran api dari perangkat tersebut dikatakan cukup besar sehingga melubangi ranjang milik adiknya.

Reddit LG G3 terbakar sampai melubangi ranjang
"Adik perempuan saya terbangun di kamarnya, kami sedikit mengganggunya untuk segera bersiap menyambut pagi. Secara mendadak, ia menangis karena ponselnya meledak dan kami melihat begitu banyak asap keluar dari kamarnya," tulis S-blade.

Untungnya, anggota Reddit tersebut memiliki alat pemadam kebakaran di rumahnya sehingga kejadian ini bisa cepat diatasi. Kejadian ini tidak menimbulkan luka pada siapapun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peristiwa meledaknya ponsel yang terjadi selama ini kebanyakan terjadi karena pengguna perangkat menggunakan baterai atau charger dari pihak ketiga. Namun, S-blade mengklaim, perangkat adiknya masih menggunakan baterai dan charger asli.

Keluarga dari S-blade dikatakan sudah membagikan cerita mengenai terbakarnya ponsel LG G3 di media sosial. Mereka juga sudah menghubungi pihak LG untuk meminta penjelasan di balik peristiwa tersebut.

Hingga saat berita ini ditulis, pihak LG masih belum memberikan pernyataan resminya.

Baca tentang


Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.