LG G4 Jadi "Senjata" untuk Geser Xiaomi

Kompas.com - 10/03/2015, 13:55 WIB
LG G3 LGLG G3
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
LG G3

KOMPAS.com - LG sedang bersiap meluncurkan ponsel andalan barunya, G4. Smartphone Android itu disebutkan bakal mengusung perubahan besar dari segi bentuk permukaan dan peningkatan aspek user experience.

“Kami akan mengumumkan (antarmuka) LG UX 4.0 sebelum pengumuman LG G4. Saya pikir ini adalah cara terbaik dan persoalannya adalah bagaimana memasukkan sistem antarmuka baru itu ke smartphone G4,” kata kepala LG Mobile Electronics Cho Juno, sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari IB Times.

Berbeda dari LG G3 yang mendahuluinya, LG G4 tak hanya akan menggunakan cangkang dari bahan polikarbonat, melainkan juga campuran material logam.

LG meyakini langkah tersebut bakal membantu perusahaan merebut kembali predikat sebagai pabrikan smartphone terbesar ketiga, sebelum dilengserkan oleh Xiaomi tahun lalu.

“Kami berharap akan kembali menjadi pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia tahun ini dalam hal penjualan tahunan. LG Electronics akan mempromosikan G4 secara agresif di pasar-pasar utama seperti Korea dan Amerika Serikat,” lanjut Cho.

Cho sempat memuji Galaxy S6 dari Samsung, sambil menambahkan bahwa G4 bikinan perusahaannya juga akan tampil sebagai produk bagus. “Dengan ekspektasi yang tinggi, LG mencurahkan sumber daya yang besar untuk LG G4.”

Saat ini, LG sedang berusaha mengembangkan prosesor (application chip) bikinan sendiri untuk mengurangi ketergantungan dari pabrikan chip Qualcomm. Jutaan dollar telah dituangkan untuk membangun pusat pengembangan prosesor LG.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Memproduksi chip aplikasi mobile kami sendiri adalah hal penting… kami berencana menggunakan (chip tersebut) ke dalam ponsel model baru secara berkala,” kata Cho.



Sumber IB Times

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X