Kompas.com - 23/03/2015, 09:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Foto koper yang disinyalir berisi aneka komponen perangkat jam pintar penerus Motorola Moto 360

KOMPAS.com - CEO Lenovo Yang Yuanqing dilaporkan “tidak sengaja” memamerkan jam pintar Android Wear penerus Motorola Moto 360.

Kejadian itu berlangsung minggu lalu, dirangkum KompasTekno dari Engadget, Senin(22/3/2015), Yuanqing memotret koper yang penuh berisi aneka bagian smartwatch yang diduga merupakan sekuel Moto 360.

Lenovo beberapa waktu lalu memang mengakuisisi Motorola dari Google. Perusahaan asal Tiongkok itu pun kini memegang hak atas produk-produk motorola, termasuk lini jam tangan pintar Moto 360.

Jam tangan pintar yang terdapat di koper Yuanqing memiliki bentuk fisik yang mirip dengan Moto 360. Bedanya, sebagaimana terlihat dalam gambar, bingkai jam tersebut menyediakan tempat untuk memasang sabuk di sisi atas dan bawah.

Droid-Life.com
Foto koper yang disinyalir berisi aneka komponen perangkat jam pintar penerus Motorola Moto 360

Tambahan ini bakal membuat penerus Moto 360 bisa digunakan dengan bermacam jenis sabuk, tak seperti pendahulunya yang menempelkan sabuk di bagian bawah tubuh jam.

Selain itu terlihat pula aneka pilihan warna baru, berikut pilihan tubuh jam yang tampak terdiri dari ukuran besar dan kecil.

Gambar-gambar ini pertama kali mengemuka di layanan jejaring sosial Weibo asal Tiongkok. Sumber aslinya sudah dihapus, namun foto “koper” berisi aneka komponen jam pintar ini terlanjur beredar luas di internet.

Moto 360 sendiri merupakan jam pintar Android Wear pertama dari Motorola yang mulai dijual pada September tahun lalu dengan harga kisaran 250 dollar AS. Berbeda dari jam-jam pintar Android Wear sebelumnya, Moto 360 memiliki tubuh yang berbentuk bulat sehingga mirip dengan jam tangan tradisional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.