Ponsel Xiaomi "Ferrari" Terkuak, Inikah Spesifikasinya?

Kompas.com - 25/03/2015, 13:46 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, Xiaomi telah mengungkap smartphone Android baru dengan harga yang sangat terjangkau dan mendukung koneksi jaringan 4G LTE.

Tak beberapa lama, perangkat baru Xiaomi muncul di situs GFXBench, situs basis data hasil pengujian performa grafis. Perangkat tersebut diketahui menggunakan nama sandi "Ferrari."

Dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (24/3/2015), Xiaomi "Ferrari" ini tergolong dalam kategori perangkat kelas menengah jika melihat spesifikasi yang diusungnya.

Dari data di GFXBench, diketahui Xiaomi "Ferrari" memiliki prosesor octa-core, chipset 64 bit Snapdragon 615, layar 4,9 inci resolusi 1080p dan memori RAM 2 GB.

Selain itu, smartphone misterius dari Xiaomi ini juga diketahui memiliki penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel dan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Dari spesifikasi tersebut, Xiaomi "Ferrari" diprediksi sebagai salah satu smartphone seri Redmi (kelas menengah ke bawah). Namun, Xiaomi sendiri telah mengungkap penerus Redmi 2 beberapa saat lalu.

Spesifikasi Xiaomi "Ferrari" lebih komplit bisa dilihat di situs GFXBench di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.