Smartfren Kerja Sama Bikin Ponsel 4G di Batam

Kompas.com - 27/05/2015, 15:21 WIB
|
EditorWicak Hidayat
BATAM, KOMPAS.com — PT Smartfren Telecom bekerja sama dengan vendor smartphone Tiongkok, Hisense, akan merakit smartphone 4G mereka di dalam negeri.

Untuk tujuan tersebut, keduanya menunjuk PT Sat Nusapersada yang berada di Batam sebagai perusahaan perakit.

Hal ini dilakukan oleh Smartfren agar sesuai dengan aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40 persen bagi produsen smartphone 4G yang akan menjualnya di Indonesia.

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada, Abidin Hasibuan, mengatakan, "Pabrik kami siap memproduksi smartphone dengan kapasitas tiga juta unit per bulan."

"Sekarang saatnya memproduksi di dalam negeri, jangan hanya tergantung impor saja," ujar Abidin di hadapan media yang diundang mengunjungi pabriknya di Batam, termasuk KompasTekno, Rabu (27/5/2015).

Abidin juga menyampaikan terima kasihnya kepada Smartfren karena telah memercayakan perakitan smartphone 4G Smartfren kepada PT Sat Nusapersada.

Sementara Head of Marketing & Corporate Strategy Smartfren Telecom, Roberto Saputra, mengatakan bahwa langkah Smartfren dalam menggandeng PT Sat Nusapersada adalah langkah yang strategis.

"Tentunya kami juga mendukung program pemerintah (TKDN 40 persen), ini adalah salah satu buktinya," ujar Roberto.

Menanggapi penunjukan PT Sat Nusapersada sebagai pabrik perakit ponsel 4G Smartfren, Roberto mengatakan bahwa hanya sedikit pabrik di dalam negeri yang bisa memenuhi standar yang diberikan oleh Smartfren, Sat Nusa adalah salah satunya.

"Kami memperhatikan kualitas, hanya sedikit tempat yang bisa membuat smartphone sesuai yang kita mau," ujar Roberto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.