Ini Dia, Sosok Arloji Pintar Bikinan Nokia

Kompas.com - 14/06/2015, 10:34 WIB
Arloji pintar Moonraker dari Nokia NokiaArloji pintar Moonraker dari Nokia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pabrikan smartphone legendaris Nokia rupanya pernah berniat terjun ke ranah wearable device. Sebuah produk arloji pintar bernama Moonraker pun disiapkan agar meluncur bersama dengan Lumia 930, tetapi hal itu tak pernah terjadi.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari The Verge (13/6/2015), Moonraker dibatalkan oleh Microsoft setelah mengakuisisi divisi ponsel Nokia.

Raksasa software tersebut lebih memilih untuk mengembangkan wearable device miliknya sendiri yang bernama Microsoft Band.

Sempat ditunjukkan kepada hadirin acara Mobile World Congress tahun lalu, Moonraker bukan sekadar perangkat konsep, melainkan telah mewujud dalam bentuk prototipe.

Nokia Antarmuka jam tangan pintar Nokia Moonraker

Desain Moonraker mengacu pada antarmuka Metro UI di sistem operasi Windows Phone yang dipakai oleh smartphone Nokia Lumia.

Arloji pintar ini bisa menjalankan aplikasi pesan, e-mail, telepon, remote control kamera, serta Facebook dan MixRadio.

Ia juga memiliki tampilan utama (face) yang bisa dimodifikasi dan sabuk beraneka warna. Sayang, Moonraker agaknya tak bakal pernah meramaikan jagat wearable device.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan halnya Microsoft, perusahaan itu sedang menyiapkan generasi kedua dari Band yang akan dirilis menjelang akhir tahun ini, seiring dengan kehadiran sistem operasi Windows 10.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X