Android OnePlus 2 Bakal Ada Tiga Varian?

Kompas.com - 04/07/2015, 15:09 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Fans OnePlus sedang menunggu-nunggu peluncuran smartphone terbaru, OnePlus 2 yang rencananya akan dilakukan pada 27 Juli mendatang.

Yang bakal menjadi kejutan, nampaknya OnePlus menyiapkan lebih dari satu perangkat dalam peluncuran tersebut. Artinya, selain OnePlus 2, masih ada varian lain yang juga akan diluncurkan oleh OnePlus.

Bluetooth SIG Bluetooth OnePlus 2
Menurut data dari Bluetooth SIG, lembaga yang memberi sertifikasi konektivitas Bluetooth, OnePlus diketahui mendaftarjan tiga versi OnePlus 2, masing-masing dengan kode A2001, A2003, dan A2005.

Kode A2003 adalah produk yang terendus di situs benchmark Geekbench sekitar dua bulan lalu yang diketahui menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 4 GB.

Namun belum diketahui secara jelas apakah ketiga produk itu akan memiliki spesifikasi yang berbeda atau tidak.

Indikasi OnePlus yang bakal merilis lebih dari satu perangkat juga sempat dibocorkan oleh Adrian Lee, General Manager OnePlus Southeast Asia kepada KompasTekno saat acara jumpa media di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Saat itu, Adrian berkata, "Yang pasti peluncuran nanti (27 Juli) kami akan meluncurkan produk-produk baru." Dengan bahasa Inggris, Adrian menekankan pada kata produk yang plural atau jamak (products).

Namun Adrian tidak mengonfirmasi apakah OnePlus akan membuat versi murah dari OnePlus One atau tidak. Rumor OnePlus One murah dengan spesifikasi lebih rendah ini juga telah mengemuka sejak awal tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.