Kompas.com - 07/07/2015, 15:05 WIB
LG G Pro 2 Pocket-LintLG G Pro 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Belum diketahui kapan tepatnya LG bakal merilis smartphone terbarunya, G Pro 3, ke pasar. Namun, rumor perihal perangkat yang masuk ke kategori phablet ini sudah mulai banyak beredar ke pasar.

Salah satunya ihwal sistem keamanan yang dimilikinya. Sebuah sumber dari Tiongkok, @Leaksfly, membocorkan bahwa LG G Pro 3 memiliki sistem keamanan yang cukup canggih.

Selain dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, ia dikatakan bakal memiliki sensor pemindai retina mata.

Dari segi spesifikasi, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Selasa (7/7/2015), LG G Pro 3 akan dipersenjatai hardware terkini. Rumor dari @Leaksflay menyebutkan, G Pro 3 kan dilengkapi dengan SoC Snapdragon 820 dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Saat ini, baru sedikit smartphone yang menggunakan RAM sebesar 4 GB. Salah satu dari sedikit vendor yang telah merilis smartphone RAM 4 GB adalah Asus dengan ZenFone 2-nya.

Masuk ke kelas phablet, LG G Pro 3 memiliki bentang layar yang cukup besar, yakni 6 inci. Gosip yang beredar, layar tersebut sudah mendukung resolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan tingkat kerapatan 490 piksel per inci.

Adapun bocoran spesifikasi lainnya adalah media penyimpanan berkapasitas 32 GB, kamera belakang 20,7 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel. LG G Pro 3 pun sudah dilengkapi dengan Android versi terbaru, 5.1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya spesifikasi, akun Twitter itu pun mengaku sudah mendapatkan informasi ihwal harga perangkat itu, yaitu sekitar 790 dollar AS atau sekitar Rp 12 juta.

LG G Pro 3 sendiri digosipkan akan hadir sebelum tahun 2015 ini berakhir. Belum ada konfirmasi dari LG perihal rumor tersebut. Ada kemungkinan berita ini tepat seratus persen atau bahkan sama sekali tidak tepat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.