OnePlus Pastikan Rilis Ponsel Canggih Akhir 2015

Kompas.com - 04/08/2015, 13:11 WIB
Smartphone Android OnePlus 2 (kiri) disandingkan dengan OnePlus One (kanan). Android AuthoritySmartphone Android OnePlus 2 (kiri) disandingkan dengan OnePlus One (kanan).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - OnePlus 2 tidak akan menjadi satu-satunya produk smartphone yang dirilis OnePlus di 2015 ini. Menjelang akhir tahun, perusahaan rintisan digital (startup) asal China ini mengklaim bakal merilis smartphone lain, dengan kemungkinan lebih canggih dari OnePlus 2.

Informasi tersebut dibuat langsung oleh Co-Founder OnePlus Carl Pei dalam sebuah wawancara dengan media USA Today beberapa waktu lalu.

"Akan ada ponsel kedua di tahun ini, sebelum akhir tahun. Mudah-mudahan untuk masa (liburan) Natal," ujar Pei, seperti KompasTekno kutip dari USA Today, Selasa (4/8/2015).

Sayangnya, Pei masih enggan menjelaskan akan seperti apa smartphone tersebut. Ia hanya mengungkapkan bahwa ada kemungkinan perangkat misterius itu memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari OnePlus 2.

Pei mengaku, saat melihat purwarupa dari produk tersebut, ia langsung ingin menjadikannya sebagai perangkat hariannya.

"Namun, saat versi produksi dari OnePlus 2 datang, perangkat ini juga luar biasa bagus, jadi sungguh sulit untuk memilih mana yang harus digunakan," tutur Pei.

Setara Apple dan Samsung

OnePlus pun tampak sangat percaya diri bermain di industri smartphone ini. Pei sangat yakin, di masa yang akan datang, OnePlus bakal setara dengan vendor smartphone papan atas, yakni Apple dan Samsung.

"Dalam lima tahun mendatang saya rasa akan ada Apple, OnePlus, dan Samsung karena sudah tidak ada ruangan lagi di pasar," kata Pei saat ditanya, di mana OnePlus bakal berada di masa yang akan datang.

Selain itu, Pei juga memprediksi vendor lain bakal mati karena mereka tidak mampu dengan cepat meraih skala yang diinginkan atau tidak bisa memiliki margin yang cukup untuk mempertahankan bisnis.

"Lihat saja di ranah minuman ringan, hanya ada dua pemain, Pepsi dan Coke (Coca Cola", pungkas Pei.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber USA Today

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X