Ponsel Android 6.0 Pertama Meluncur 29 September

Kompas.com - 04/09/2015, 09:37 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google disebut akan meluncurkan dua ponsel Nexus terbarunya dalam sebuah event di San Fransisco, AS pada 29 September mendatang. Ada dua ponsel yang akan diluncurkan, yaitu Nexus buatan LG dan Huawei.

Nexus merupakan ponsel andalan Google yang biasanya diisi dengan sistem operasi Android terbaru. Bila kedua ponsel tersebut benar-benar meluncur, bisa dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow).

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Cnet, Rabu (3/9/2015), ponsel Nexus buatan LG akan dibuat dalam ukuran kecil. Sedangkan Nexus buatan Huawei memiliki ukuran lebih besar.

Sebelumnya, desas-desus yang beredar mengatakan bahwa Nexus buatan Huawei memiliki ukuran antara 5,5 atau 5,7 inci. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di casing belakangnya.

Sedangkan Nexus terbaru dari LG, disebut sebagai Nexus 5 generasi kedua. Pada 2013 lalu, LG juga yang dipercaya membuat Nexus 5 generasi pertama.

Nexus 5 generasi kedua merupakan suatu pembaruan dengan sejumlah peningkatan spesifikasi. Sumber yang dekat dengan informasi tersebut mengatkaan Nexus 5 terbaru ini memiliki layar 5,2 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 808 berisi dual-core ARM Cortex A57 2 GHz dan quad core Cortex A53 dan RAM 3 GB.

Sedangkan saat ini brand ponsel Nexus sendiri sudah mencapai seri ke-enam, yaitu Nexus 6 buatan Motorola. Hingga saat ini, Nexus 6 tersebut masih beredar dan dijual dengan banderol sekitar 499 dollar AS atau sekitar Rp 7 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.