BlackBerry Siapkan Dua Ponsel Android "Murah"

Kompas.com - 10/04/2016, 13:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Kiprah BlackBerry Priv di pasaran kurang menggembirakan. Ponsel Android high-end itu gagal mendongkrak penjualan BlackBerry lantaran dinilai terlalu mahal.

Karena itulah, BlackBerry, pabrikan ponsel asal Kanada yang sedang berjuang membalik peruntungan di bisnis ponsel, berencana merilis dua ponsel Android lain dengan harga lebih murah.

Niatan tersebut disampaikan oleh CEO BlackBerry John Chen dalam sebuah wawancara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Minggu (10/4/2016).

“Mungkin mengeluarkan model ponsel high-end (sebagai handset Android pertama) bukanlah langkah yang bijak, “ sebut Chen, sebelum kemudian menyebut kisi-kisi untuk level harga ponsel Android berikutnya dari BlackBerry.

“Banyak pelanggan enterprise telah mengatakan ‘saya ingin membeli ponsel Anda, tapi harga 700 dollar AS terlalu mahal. Saya lebih tertarik pada ponsel seharga 400 dollar AS',” imbuh Chen.

Pernyataan tersebut bisa diartikan bahwa BlackBerry berminat melepas ponsel Android berikutnya di titik harga 400 dollar AS, atau sekitar Rp 5,2 juta, meski itu tak serta merta menjamin ponsel Android BlackBerry bakal laku.

Meski perlahan beralih ke Android, Chen menyatakan bahwa BlackBerry bakal terus berfokus ke segmen enterprise yang menjadi pelanggan tradisional BlackBerry.

“Kamilah satu-satunya yang benar-benar mengamankan Android, dengan menyertakan fitur-fitur sekuriti Android yang dikenal semua orang dan membuatnya lebih mudah dijangkau,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.