Logo Baru Instagram Banyak Disindir

Kompas.com - 12/05/2016, 10:21 WIB
Transformasi logo Instagram TechcrunchTransformasi logo Instagram
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat kepergok hendak mengubah tampilan antarmuka layanannya, pada Kamis (12/5/2016), Instagram benar-benar memperkenalkan gaya interface baru, berikut dengan logo yang dirombak.

Baca: Lahir Baru, Instagram Rombak Logo dan Tampilan

Logo baru Instagram ini bisa dibilang dirombak besar-besaran, dari bentuk lama yang lebih kompleks serupa kamera Polaroid menjadi jauh lebih sederhana dengan outline berwarna putih dan gradasi beberapa warna yang ceria.

Rupanya tak semua orang suka dengan perubahan yang lebih modern dan lebih sesuai dengan tampilan flat sistem operasi modern itu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Popular Science, para pengguna yang tidak suka dengan logo baru Instagram beramai-ramai melontarkan sindiran dan ejekan di jejaring sosial lain, seperti Twitter.


“Saya sangat terkesan dengan seluruh waktu dan upaya yang dihabiskan demi membuat logo baru Instagram,” ujar seorang tweep sambil nyinyir menyandingkan logo Instagram dengan sebuah tampilan template slide di aplikasi presentasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Instagram terlalu memikirkan dan terlalu menyederhanakan logonya. Semua karakter pun hilang,” keluh pengguna Twitter lain.


Pendapat kalangan netizen Indonesia ikut terbelah. Sebagian menyukai perubahan logo tersebut, lainnya tidak. “Logo baru Instagram berubah jadi keder sendiri nyari di homescreen,” tulis seorang pemilik akun Twitter.


Sementara, pengguna lain justru memuji logo baru Instagram karena dinilai lebih cocok dengan tampilan OS smartphone modern. “Logo sebelumnya sudah kurang relevan dengan era material design (gaya tampilan Android terbaru) sih,” ujarnya.

Bagaimana dengan Anda, apakah lebih suka logo baru Instagram atau yang lama?



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X