Grup Media Emtek Jalin Kerja Sama Rp 2,7 Triliun dengan BlackBerry

Kompas.com - 28/06/2016, 07:55 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - BlackBerry menjalin kerja sama dengan grup media asal Indonesia, Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk). Bentuk kerja sama tersebut adalah dalam hal brand, perjanjian lisensi software, dan hak kekayaan intelektual atas aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).

Dikutip KompasTekno dari Mumbrella Asia, Selasa (28/6/2016), nilai perjanjian tersebut mencapai 207,5 juta dollar AS (sekitar Rp 2,7 triliun) dan akan berlaku selama enam tahun.

Perjanjian ini memungkinkan pengguna aplikasi pesan instan BBM mengakses beragam konten yang dimiliki oleh grup Emtek, seperti video, acara televisi free-to-air, dan koleksi lebih dari 100 ribu jam konten TV.

Emtek juga memiliki akses untuk mengembangkan ekosistem BBM yang menggabungkan aplikasi messaging, media sosial, konten, hiburan, dan e-commerce.

"Latar belakang Emtek yang kuat dalam industri hiburan, konten, dan teknologi menjadikan  Grup Emtek sebagai rekanan bisnis yang sempurna untuk memaksimalkan potensi aplikasi pesan BBM, sekaligus juga memenuhi tujuan keuangan dan operasional kami," kata CEO BlackBerry John Chen dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

"Kami ingin terus menawarkan pengguna kami dengan media yang lebih kaya akan konten dan layanan baru seperti e-commerce, video, musik dan game,” imbuh Chen.

Sementara CEO Emtek Alvin Sariaatmadja mengatakan, kerja sama dengan BlackBerry akan memungkinkan para pengguna BBM, khususnya di Indonesia, mengakses konten eksklusif berupa hiburan, teknologi dan produk dan layanan digital Emtek.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X