Kompas.com - 03/08/2016, 15:01 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti jejak dua kakaknya, Oppo F1s hadir dengan mengandalkan kualitas kamera selfie. Flagship teranyar itu menyematkan sensor beresolusi 16 megapiksel untuk menjamin pengalaman selfie yang mumpuni alias "selfie expert".

Tak seperti ponsel lain yang seakan lebih mengutamakan kamera belakang, F1s justru terkesan bertumbu pada kamera depan. Sensor kamera belakangnya sendiri hanya 13 megapiksel.

Meski demikian, Oppo mengklaim kualitas kamera 13 megapiksel miliknya tak kalah hebat dengan kamera selfie 16 megapiksel. Pasalnya, kamera belakang dilengkapi dengan sistem PDAF yang memungkinkan hasil foto mencapai resolusi 50 megapiksel.

Format foto pun bisa dibuat menjadi RAW sehingga pengguna dapat mengeditnya lebih lanjut tanpa khawatir kualitas foto pecah.

(Baca: Live Blog Peluncuran Oppo F1s)

"F1s ini adalah upaya terbaru kami untuk menghadirkan ponsel kamera paling baik," kata Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wen, pada acara peluncuran F1s, Rabu (3/8/2016), di Hotel Fairmont, Jakarta.

Soal keamanan, ponsel ini memercayakan fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner dengan proses pengenalan 0,2 detik. Pengguna bisa memasukkan lima sidik jari berbeda untuk membuka ponsel dan aplikasi-aplikasi di dalamnya.

Lebih lengkap, berikut spesifikasi Oppo F1s.

Dimensi: 154,5 × 76 × 7,38 mm
Bobot: 160 gram
Layar: 5,5 inci HD (1080 × 720 piksel)
Jenis Layar: IPS TFT 16 juta warna
Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Prosesor: Mediatek MT6750 octa-core 1,5 GHz
RAM: 3GB
Memori Internal: 32GB, bisa diekspansi hingga 128GB
Kamera Depan: 16 megapiksel, F/2.0
Kamera Belakang: 13 megapiksel, F/2.2
Jaringan: GSM, WCDMA, FDD-LTE
Baterai: 3.075 mAH
Warna: Gold dan Rose Gold
Harga: Rp 3.799.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.