Kompas.com - 03/10/2016, 13:50 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah duet Mi 5s dan Mi 5s Plus, Xiaomi dikabarkan hendak merilis Mi Note 2 dalam waktu dekat. Kehadiran seri Note tersebut sejatinya telah dirumorkan sejak Juli lalu.

Yang terbaru, bocoran foto Mi Note 2 memperlihatkan desain kamera yang mirip dengan iPhone 7 Plus.

Kemiripan yang dimaksud, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (3/10/2016), smartphone terbaru Xiaomi ini akan memiliki kamera ganda.

Xiaomi tampaknya memang menjadikan kamera ganda sebagai penanda ponsel flagship keluaran 2016 miliknya. Diketahui bahwa Mi 5s Plus juga dibekali fitur tersebut.

Baca: Xiaomi Luncurkan Mi 5s dan Mi 5s Plus, Harganya?

Bedanya, lensa ganda pada pembidikan Mi 5s Plus terpusat pada satu lensa utama, yakni yang terletak di atas. Sementara itu, dari bocoran gambar Mi Note 2, desain kamera gandanya mirip dengan iPhone 7 Plus sehingga diduga tak terpusat pada satu lensa. 

Masing-masing lensa kamera itu digadang-gadang memiliki sensor 16 megapiksel. Untuk kebutuhan selfie, kamera depan Mi Note 2 dianggap cukup dengan sensor 5 megapiksel.

Selain kamera ganda, Mi Note 2 disinyalir bakal "diotaki" prosesor Snapdragon 821 teranyar. Ukuran layarnya antara 5,5 inci hingga 5,7 inci, dengan kemungkinan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Seperti perangkat flagship Xiaomi lainnya, kapasitas RAM dan memori pada Mi Note 2 juga dikatakan jumbo. Bocoran mengindikasikan kapasitas RAM ponsel tersebut mencapai 6 GB dan memorinya 256 GB.

Bocoran kapasitas baterainya juga lumayan, yakni 4000 mAh. Tapi, semua isu itu belum terkonfirmasi oleh Xiaomi. Tanggal peluncuran Mi Note 2 pun belum diumbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.