Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Dipermak dengan Mesin Gerinda Listrik

Kompas.com - 09/10/2016, 16:14 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Tak banyak yang berubah dari desain iPhone 7 teranyar, jika dibandingkan dengan pendahulunya. Desain simpel nan elegan memang jadi karakter Apple, namun beberapa fanboy tampaknya ingin hal baru.

Seorang YouTuber dengan channel ParipateticPancas melakukan upaya mandiri untuk mendapatkan desain iPhone 7 yang ia inginkan. YouTuber itu tak segan-segan "menyiksa" iPhone yang baru ia beli dengan pisau gerinda.

Dalam video berdurasi 2,5 menit, sang YouTuber memberi disclaimer bahwa ia sudah lelah menunggu perubahan desain dari iPhone yang "gitu-gitu aja", sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Minggu (9/10/2016).

"Saya tak bisa menerima iPhone yang lagi-lagi mengusung desain bertekstur licin yang sama dengan sebelumnya. Kali ini saya ingin membuat perubahan dengan tangan sendiri," kata dia.

Pertama, ParipateticPandas mengeluarkan semua komponen hardware yang menyusun iPhone 7. Lalu ia mengikis sisi bawah, atas, dan samping kiri-kanan ponsel dengan pisau gerinda.

Setelahnya, sisi-sisian bodi iPhone 7 diperhalus dan dibentuk teksturnya dengan sebuah alat pengikisan. Alhasil, jadilah desain final yang diinginkan sang YouTuber.

Baca: Video Tunjukkan Cara Membuat Colokan Audio di iPhone 7

Setidaknya sisi-sisian samping iPhone 7 tak lagi licin seperti pendahulunya. Ada tekstur kasar dengan pemolesan melingkar pada sisian tersebut. Karena dikikis, bodi ponsel pun lebih kurus dan kecil, meski tak berubah signifikan dari versi aslinya.

Perubahan lainnya adalah tombol fisik pada sisian ponsel yang tampak lebih timbul. Bagaimana menurut Anda? Apakah desain buatan ParipateticPandas membuat iPhone 7 lebih segar dan tak kaku?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com