Kompas.com - 19/10/2016, 07:44 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Xiaomi disebut sedang mengerjakan ponsel dengan layar melengkung atau dapat ditekuk dalam batasan tertentu.

Desas-desus ini didukung oleh keberadaan rekaman yang diunggah ke platform berbagi video asal China, YouKu. Isinya berupa demo pengoperasian sebuah ponsel selama 30 detik, dalam kondisi layar ditekuk ke atas.

Dari video tersebut terlihat bahwa ponsel menggunakan MiUI 8. Artinya, dapat dipastikan bahwa ini merupakan ponsel buatan Xiaomi.

Selama penayangan video, layar melengkung itu memang hanya terlihat bengkok ke satu arah dan tidak diketahui apakah bisa dilipat atau dibengkokkan ke berbagai arah. Namun, video ini dapat menunjukkan bahwa layar yang bengkok itu dapat merespons sentuhan dengan baik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (19/10/2016), dugaan lainnya adalah ponsel ini merupakan Xiaomi Note 2, walau belum terkonfirmasi.

Klik tautan ini untuk melihat video layar melengkung buatan Xiaomi.

Sekadar diketahui, upaya menciptakan ponsel dengan layar melengkung atau yang bisa dilipat sudah mulai dilakukan sejumlah vendor smartphone. Beberapa di antaranya adalah Samsung, LG, dan Lenovo.

Lenovo telah memamerkan purwarupa berupa jam tangan dan ponsel berlayar fleksibel dalam ajang TechWorld 2016. Sementara itu, LG mendorong pembuatan layar jenis ini dengan kucuran dana setara Rp 22,1 triliun dan produk LG G Flex, sedangkan Samsung mencobanya pada ponsel serta tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.