Kompas.com - 25/11/2016, 08:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Nokia kabarnya tengah bersiap melakukan “comeback” dengan memperkenalkan sebuah smartphone Android high-end di Mobile World Congress 2017, Februari mendatang.

Selain itu, Nokia kemungkinan juga bakal meluncurkan model lain berupa ponsel murah berbasis sistem operasi Android 7.0.1 Nougat. Keberadaan smartphone tersebut terungkap lewat bocoran hasil benchmark software Geekbench yang baru-baru ini beredar di internet.

Bocoran memperlihatkan bahwa sang ponsel entry-level itu bernama “Nokia Pixel”. Ia memiliki prosesor dual-core Snapdragon 200 1,9 GHz, berikut RAM 1 GB, dan dukungan Quick Charge 3.0.

Baca: Inikah Spesifikasi Mewah Ponsel Android Nokia?

Geekbench Bocoran benchmark Geekbench yang memperlihatkan spesifikasi Nokia Pixel.

Konfigurasi tersebut membuahkan skor Geekbench sebesar 404 poin untuk kinerja single-core dan 661 poin untuk kinerja multi-core. Kinerja dan spesifikasi dari ponsel ini memang terlihat sangat rendah. Namun, setidaknya ponsel itu telah menjalankan Android versi terbaru, 7.0.1 Nougat.

Di samping Pixel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IB Times, Jumat (25/11/2016), ada juga ponsel entry-level lain bernama "Nokia Ara" dalam bocoran yang sama. Berbeda dari Pixel, Ara hanya menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang lebih lawas.

Nokia berhenti membuat ponsel pintar setelah diakuisisi oleh Microsoft pada 2014 lalu.
Pabrikan legendaris asal Finlandia itu kini bekerja sama dengan perusahaan baru, HMD Global, dan anak usaha Foxconn, FIH Mobile, untuk kembali memproduksi smartphone.

Baca: 2017, Smartphone Nokia Dipastikan Comeback

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber IB Times
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.