Kompas.com - 02/12/2016, 16:02 WIB
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju Lapangan Monas untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama massa doa bersama. HANDOUTPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju Lapangan Monas untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama massa doa bersama.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat perhatian dari kalangan netizen, khususnya di Twitter, saat kegiatan doa bersama 2 Desember. Bukan karena keikutsertaan mengikuti shalat Jumat bersama, melainkan payung biru yang dipakainya.

Payung biru itu digunakan Presiden beserta rombongan yang berjalan kaki dari Istana Merdeka ke kawasan Monumen Nasional (Monas). Lapangan Monas memang dipakai sebagai tempat shalat Jumat berjemaah dengan peserta doa bersama.

Payung biru dipakai oleh rombongan Presiden Jokowi karena cuaca saat itu sedang gerimis. Foto Jokowi berpayung biru yang pertama kali diunggah oleh akun Twitter Sekretariat Kabinet itu pun menjadi pembicaraan netizen.

Pantauan KompasTekno, Jumat (2/12/2016) siang, sebagian ada yang kagum dengan kreativitas netizen yang masih bisa mencari sisi hiburan dalam kondisi apa pun. Ada pula yang memanfaatkannya untuk menjadikan peluang usaha buka pesanan payung biru.

Selain itu, ada pula yang bertanya mengenai merek payung biru yang dipakai oleh Presiden Jokowi.
Seorang netizen juga membandingkan payung yang dipakai presiden RI sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga berwarna sama.

Lantas, apakah payung biru ini akan jadi tren selanjutnya setelah jaket bomber yang digunakan Jokowi kala aksi 411 lalu?

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sebelumnya, foto-foto Presiden Jokowi dengan payung biru juga ramai dibagikan di Twitter. (Baca: Jokowi Shalat Jumat di Monas, Foto Ini Ramai Dibagikan di Twitter

Tak ada ajudan atau Paspampres yang memegangkan payung. Presiden tampak lebih nyaman memegang payung sendiri.

Jokowi dan rombongan meninggalkan Istana Merdeka menuju Monas pada pukul 11.40 WIB. Saat mereka tiba di Monas sekitar pukul 12.00 WIB, massa doa bersama menyambut antusias kehadiran Jokowi. Memang tak semua peserta bisa melihat sosok Jokowi yang langsung masuk ke tenda.

Seusai shalat Jumat, Jokowi menyempatkan diri menyapa para peserta doa bersama. Ia menyampaikan rasa terima kasih karena aksi massa berlangsung tertib.

"Saya ingin memberikan penghargaan pada jemaah yang hadir, tertib dalam ketertiban. Allahu akbar! Sekali lagi terima kasih," kata Jokowi, sebagaimana disiarkan langsung lewat KompasTV.

Baca: Rangkaian Foto Jokowi Belanja di Pusat Komputer Mangga Dua

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.