Kompas.com - 13/01/2017, 15:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun lalu, Samsung diketahui mematenkan desain ponsel lipat dengan layar fleksibel yang benar-benar bisa ditekuk.

Perangkat dengan form factor yang belum pernah ada sebelumnya itu tak lama lagi mungkin akan benar-benar hadir menyapa pengguna gadget.

Laporan terbaru dari Korea Selatan menyebutkan bahwa layar gadget lipat Samsung bakal diperkenalkan secara resmi pada kuartal ketiga 2017.

Gadget perdana Samsung dengan layar lipat disinyalir berbentuk tablet dengan bentang layar 7 inci, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Jumat (13/1/2017).

Baca: Samsung Benarkan Ponsel Layar Lipat Segera Hadir

Samsung diduga pada awalnya hendak meluncurkan produk debut layar lipat berupa ponsel. Namun, kemudian mengurungkan niat ini karena merasa pengguna akan kerepotan apabila harus membuka lipatan ponsel tiap kali ingin memakainya.

Tablet lipat bisa lebih praktis dibanding tablet konvensional, karena hanya memakan tempat 50 persen perangkat serupa dengan bentang layar yang sama ketika disimpan.

Produk ini diprediksi akan dikapalkan sebanyak 100.000 unit pada kuartal ketiga 2017. Selain Samsung, LG diperkirakan juga akan ikut memperkenalkan perangkat serupa pada kuartal keempat.

Baca: Samsung Tetap Untung Besar meski Galaxy Note 7 Meledak, Kok Bisa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.