Kompas.com - 16/01/2017, 09:23 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone Android Nokia 6 resmi diperkenalkan beberapa saat lalu dan dijadwalkan tersedia di China pada 19 Januari mendatang. Namun, akun YouTube TechDroider sudah duluan menjajal smartphone penanda comeback-nya Nokia tersebut.

Menurut pemaparan TechDroider dalam video unboxing 2 menit 5 detik yang diunggah ke YouTube, Nokia 6 "terasa premium di tangah", sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (16/1/2017).

Kotak kemasannya bermotif artistik dengan warna cerah di bagian depan. Ketika dibalik, tampak penjelasan spesifikasi Nokia 6.

Ketika dibuka, terpatri unit Nokia 6 yang terbungkus plastik. Ada juga aksesori lain seperti kabel charger, kepala charger, dan earphone.

Kebetulan, unit yang diterima TechDroider berwarna hitam. Tubuhnya berbalut aluminium dengan tekstur matte di sisi punggung. Ketika dinyalakan, ponsel akan menunjukkan logo sistem operasi Android diikuti logo Nokia.

Selengkapnya, berikut video unboxing Nokia 6.

Nokia 6 memiliki fitur yang memenuhi pakem sebagai ponsel high-end. Layarnya berukuran phablet 5,5 inci dengan kualitas Full HD (1.080 x 1.920). Ada aksen layar melengkung 2.5D berkat Gorilla Glass bikinan Corning.

Baca: Smartphone Android Nokia 6 Resmi Dirilis, Harganya?

Kameranya masing-masing 16 megapiksel di belakang dan 8 megapiksel di depan. Kualitas audionya pun semestinya cakap dengan Dolby Atmos beramplifier ganda.

Meski demikian, "jeroannya" tak terlalu premium, yakni hanya mengandalkan chipset Snapdragon 430. Sistem operasi Android-nya sudah yang terbaru, 7.0 Nougat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.