Kompas.com - 24/01/2017, 13:29 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - HMD Global, pemegang lisensi smartphone Nokia, sudah memberikan gambaran soal perangkat selanjutnya. Setelah Nokia 6, perusahaan yang juga berasal dari Finlandia itu mengatakan bakal membuat smartphone dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835.

Informasi tersebut muncul dalam sebuah postingan di jejaring sosial China, Weibo. Dalam posting berbahasa Mandarin tersebut, seorang fans Nokia menyatakan bahwa ia menginginkan perangkat yang dibekali chipset terbaru itu.

Pihak Nokia pun membalas pernyataan tersebut, juga dalam bahasa Mandarin. Pada intinya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PhoneArena, Senin (23/1/2017), Nokia menyatakan bahwa perusahaan tersebut sedang menyiapkan perangkat dengan chipset Snapdragon 835. 

Baca: 7 Fitur Snapdragon 835 yang Bikin Ponsel Android Makin Canggih

Hanya saja, chipset tersebut baru saja dirilis Qualcomm. Oleh karena itu, butuh waktu untuk bisa mengembangkannya.

Phone Arena Percakapan di Weibo

Kapan tepatnya perangkat Nokia dengan Snapdragon 835 itu bakal diumumkan? HMD Global sendiri belum membeberkan tanggal pastinya. Meski begitu, rumor yang berkembang selama ini menyatakan bahwa perangkat itu sudah akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari 2017.

Sebelumnya, HMD Global sudah merilis perangkat Nokia lain bernama Nokia 6. Perangkat ini pun sukses di pasaran. Hal tersebut terbukti dari begitu cepatnya produk habis terjual.

Dalam sebuah flash sale di JD.com, Nokia 6 habis terjual hanya dalam kurun waktu 60 detik saja. Tak dibeberkan secara gamblang berapa unit Nokia 6 yang disediakan untuk flash sale pertama. Yang jelas, sekitar 1 juta peminat Nokia 6 sudah memesan perangkat tersebut dalam kurun waktu 10 hari.

Baca: Dijual Rp 3 Juta, Smartphone Android Nokia 6 Ludes dalam Semenit

Nokia 6 merupakan ponsel perdana Nokia yang diproduksi oleh HMD Global. Spesifikasinya antara lain layar 5,5 inci (1080p), chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB, serta memori penyimpanan internal 64 GB.

Ponsel ini juga memiliki kamera utama 16 megapiksel, kamera depan 8 megapikel, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Harga Nokia 6 sendiri dibanderol 1.699 yuan atau setara Rp 3,3 juta.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.