Samsung Bikin Acara Peluncuran di MWC, "Gadget" Apa yang Dirilis?

Kompas.com - 01/02/2017, 14:33 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung sudah mengonfirmasikan, tidak akan merilis Galaxy S8 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Namun, hal tersebut ternyata tidak membuat Samsung absen dari ajang pameran gadget tahunan tersebut.

Kehadiran Samsung di MWC diketahui dari undangan yang disebar ke media. Dalam undangan tersebut tertulis bahwa Samsung akan mengadakan konferensi pers pada 26 Februari 2017.

Tempat penyelenggaraannya sendiri berada di Barcelona, Spanyol. Kota ini memang merupakan tempat digelarnya ajang MWC.

Lantas, produk apa yang akan diumumkan oleh Samsung? Dalam undangan, perusahaan asal Korea Selatan ini memang tidak menyebutkan nama produk yang akan dirilis.

Baca: Galaxy S8 Dipastikan Absen dari MWC 2017

Banyak yang memprediksi, Samsung akan merilis produk tablet bernama Galaxy Tab S3. Dugaan tersebut muncul setelah tablet itu baru-baru ini lulus sertifikasi FCC di Amerika Serikat.

Berbagai bocoran perihal Galaxy Tab S3 sendiri sudah banyak beredar di dunia maya. Perangkat tersebut dikatakan bakal dilengkapi dengan berbagai spesifikasi kelas atas.

Tablet Android ini dikabarkan bakal menggunakan chipset bertenaga dari Qualcomm, Snapdragon 820. Meski begitu, kabar lain menyebutkan bahwa produk ini akan hadir dengan Exynos 7420 bikinan Samsung sendiri.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (1/2/2017), Galaxy Tab S3 bakal dibekali layar 9,7 inci, RAM 4 GB, sensor sidik jari di bagian depan, port USB Type-C, dan Android 7.0 "Nougat".

Baca: Video Review: Produktif dengan Samsung Galaxy Tab A

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.