Layanan Internet Biznet Alami Gangguan

Kompas.com - 01/03/2017, 18:02 WIB
Biznet Fiber Jawa Bali Biznet Fiber Jawa Bali
|
EditorReska K. Nistanto

Update: Pada Rabu (1/3/2017) malam sekitar pukul 21.00, layanan internet biznet telah pulih kembali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pelanggan Biznet mengeluhkan gangguan pada layanan internet yang mereka gunakan. Gangguan tersebut berupa putusnya koneksi internet.

Pantauan KompasTekno, Rabu (1/3/2017), gangguan tersebut tampaknya terjadi secara massal di sejumlah daerah. Hal ini terindikasi dari keluhan yang diutarakan pelanggan melalui akun Twitter masing-masing.

Salah satunya adalah akun @rastplast (atas nama Kiki Odadjian) dan @kandujiwandono (atas nama Kandu Jiwandono) yang mengeluhkan gangguan terjadi pada koneksi internet Biznet di wilayah Bandung.

 

Ada juga keluhan serupa yang diutarakan oleh akun @uronrahman1 (atas nama A. Rahman) di daerah Karawang dan akun @hadiatmodjo (atas nama Rbg D.L. Hadiatmodjo) di daerah Bekasi.


Akun resmi Biznet, yakni @BiznetHome sendiri mengatakan kepada pelanggan bahwa gangguan disebabkan oleh kabel yang terputus. Belum diketahui berapa lama pemulihan jaringannya.


Besar kemungkinan, putusnya koneksi internet ini tak hanya berpengaruh pada pelanggan rumahan saja. Pasalnya, ada juga penyedia layanan web hosting, yakni Niagahoster, yang mengutarakan keluhan serupa melalui akun Twitter mereka, @Niagahoster.

Menurut akun tersebut, gangguan terjadi di datacenter Biznet dan dampaknya sampai mengganggu server milik Niagahoster.


KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak Biznet, namun belum mendapatkan jawaban.

Baca: Situs Bukalapak dan Tokopedia Tumbang Bersamaan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X