iPhone 5 Tak Kebagian iOS 11

Kompas.com - 07/06/2017, 19:05 WIB
iOS 11 resmi diluncurkan Selasa (6/6/2017). AppleiOS 11 resmi diluncurkan Selasa (6/6/2017).
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple sudah memperkenalkan OS mobile terbarunya, iOS 11, dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017. Saat dirilis nanti, jangan kaget, apabila perangkat Anda ternyata tidak mendapatkan pembaruan tersebut.

Dalam acara tersebut, Apple telah mengungkap daftar perangkat yang bakal mendapatkan pembaruan tersebut. Salah satunya adalah iPhone 5, smartphone Apple yang telah berusia nyaris lima tahun.

Selain itu, daftar tersebut mengungkap iPhone 5C dan iPad 4 tidak akan mendapatkan pembaruan itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mashable, Rabu (7/6/2017).

Dengan demikian sistem operasi terakhir untuk iPhone 5, iPhone 5C, dan iPad 4 adalah iOS 10. Selanjutnya, ketiga perangkat yang disebutkan di atas tidak akan mendapatkan pembaruan sistem sama sekali.

Pengguna tentu saja masih tetap bisa memakai iPhone 5, iPhone 5C, dan iPad 4. Hanya saja perlu dicatat bahwa dalam perkembangannya akan ada berbagai aplikasi lawas atau baru yang hanya tidak lagi mendukung sistem operasi iOS 10.

Bila ingin tetap bisa memakai aplikasi itu, pengguna mau tidak mau harus beralih menggunakan gadget Apple dengan iOS 11.

Di acara WWDC yang lalu, Apple sudah mengumumkan bahwa iPhone 5S ke atas, iPad Air, iPad Pro, iPad 5, iPad mini 2, dan iPod Touch 6 dipastikan akan mendapatkan iOS 11.

Baca: iOS 11 Resmi Diluncurkan, Sederet Fitur Baru Datang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mashable
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X